Indo Jalito Peduli Salurkan Bantuan 10 Gerobak untuk Pedagang

oleh -46 Dilihat

Organisasi ibu-ibu perantau Minangkabau di Jakarta yang tergabung dalam Indo Jalito Peduli, menyerahkan bantuan sebanyak 10 unit gerobak untuk para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Padang Panjang, Sabtu (5/3).

Gerobak tersebut diserahkan Ketua Indo Jalito Peduli, Astri Asgani kepada salah satu perwakilan dari penerima, di Halaman Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM). Turut mendampingi Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA, Datuak Paduko Malano, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Iriansyah Tanjung, SE, kepala Disperdakop UKM dan kepala Dinas Sosial PPKBPPPA.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan wujud berbagi kami kepada masyarakat terkhusus pelaku UMKM. Sengaja dalam bentuk sarana, untuk menunjang operasional berjualan. Sehingga bantuan yang diberikan dapat meningkatkan produktivitas usaha,” kata Astri Asgani.

Ia menyebutkan, ini bukan kali pertama Indo Jalito Peduli memberikan bantuan di Padang Panjang. Tahun-tahun sebelumnya juga sudah pernah diserahkan berbagai bantuan.

“Semoga apa yang telah kita berikan ini, dapat bermanfaat dan dipergunakan dengan baik. Semoga jualannya bisa tambah sukses ke depan. Kita tidak tahu, sekarang berjualan dengan gerobak, mungkin ke depan bisa buka toko sendiri,” harapnya.

Wako Fadly Amran dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian dari Indo Jalito Peduli kepada pelaku UMKM di Sumatera Barat dan Padang Panjang khususnya.

“Kami mewakili masyarakat penerima, mengucapkan terima kasih kepada Indo Jalito Peduli. Ini bantuan yang sangat berarti bagi pelaku UMKM, manfaatnya langsung terasa. Memang bagi para pedagang, fasilitas berupa gerobak ini sangat diidam-idamkan,” ujar Fadly.

Ia mengatakan, Pemko sebelumnya juga telah memberikan bantuan gerobak ini. Namun karena keterbatasan anggaran, belum semua pedagang yang mengajukan permohonan bantuan gerobak dapat menerimanya.

Fadly berpesan kepada para penerima, untuk dapat merawat gerobak tersebut dengan baik. Sehingga bisa digunakan lama dan manfaatnya diperoleh maksimal. (rifki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.