Jumat, Maret 29, 2024

Wabup Serahkan Bantuan Donatur Untuk Dukung Rumah Tahfizh

Must read

Tanah Datar, Dutametro – Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian berkunjung ke beberapa rumah dan pondok tahfizh yang ada di Nagari Batubasa Kecamatan Pariangan, Sabtu (5/3/2022).

Dalam kunjungan yang didampingi Camat Pariangan Yetriwel bersama Forkopimca Pariangan dan Wali Nagari Batubasa Jalinus, Wabup Richi menyalurkan bantuan berupa Al Qur’an dari donatur Emersia Hotel Group.

Dikatakan Richi, bantuan yang disalurkan sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah bersama donatur agar Visi dan Misi Kabupaten Tanah Datar 2021-2026 dapat tercapai.

“Tanah Datar mempunyai Visi menjadikan Kabupaten Tanah Datar Madani yang berlandaskan Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabbullah, yang kemudian dijabarkan dalam misi daerah dan 10 Program Unggulan/Progul Tanah Datar,” sampainya.

Salah satu Progul yang telah di launching, tambah Richi, ada Program Satu Rumah Satu Hafizh/Hafizah dengan harapan setidaknya 15 sampai 25 tahun mendatang pemimpin maupun masyarakat Tanah Datar adalah penghafal Al Qur’an.

“Berangkat dari Progul itulah, Pemerintah Daerah bersama donatur menyalurkan Al Qur’an ini agar bisa dibaca, dipahami serta membantu para santriwan/santriwati mampu hafizh Al Qur’an,” katanya.

Tentu, tambah Richi, bantuan yang diberikan donatur bisa dimanfaatkan dengan maksimal sehingga keberkahan dan pahala juga mengalir kepada mereka.

Sementara itu, salah seorang pengajar di Rumah Tahfizh Syamsa Ustadzah Zil menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diserahkan Wabup.

Adapun Wabup Richi menyerahkan Al Qur’an sesuai banyak santriwan/santriwan. Adapun bantuannya sebanyak 49 buah Al Qur’an di Rumah Tahfizh Darurrahmah, kemudian Rumah Tahfizh Nurhamza menyerahkan 23 buah Al Qur’an dan Rumah Tahfizh Syamsa sebanyak 90 buah Al Qur’an. (Prokopim/mnh)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article