Sabtu, April 20, 2024

Dihadiri Sekdako Sonny, Pengurus Ikadi Dikukuhkan

Must read

Padang Panjang,dutametro.com.- Dihadiri Sekdako Sonny, Pengurus Ikadi Dikukuhkan, Daerah Kota (Sekdako), Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si hadiri pengukuhan pengurus Ikatan Da’i Indonesia (Ikadi) Kota Padang Panjang masa bakti 2022-2027, di Masjid Nurul Huda, Kelurahan Silaing Bawah, Sabtu (4/3).

Ikadi merupakan organisasi kemasyarakatan Islam yang bersifat kemanusiaan yang diwujudkan dalam bentuk persaudaraan dan silaturahim dalam membina dan menebarkan Islam Rahmatan Lil’alamin. Serta mengembangkan saling mengenal, saling berukhuwah, saling tolong-menolong, dan saling berwasiat di jalan kebenaran. Guna memperkokoh kesatuan dan persatuan bangsa, serta mengangkat harkat dan martabat umat manusia.

Dalam sambutannya, Sekdako Sonny mengucapkan selamat atas amanah dan kepercayaan kepada semua pengurus Ikadi Kota Padang Panjang.

“Amanah ini sebuah kepercayaan yang harus dilaksanakan. Kami berharap dengan adanya Ikadu di Padang Panjang, bisa membantu Pemerintah Kota dalam pembangunan yang lebih baik,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan kepada pengurus yang baru dilantik untuk secepatnya menyusun langkah-langkah kerja.

Sementara itu Ketua Ikadi Padang Panjang, Syafran, S.Pd, M.Sc mengatakan, pihaknya akan terus bersinergi di bidang dakwah dan keumatan, humas, informasi, pendidikan, organisasi dan seni budaya.

“Kami berharap dengan sinergi dari kami ini, bisa berkolaborasi bersama Pemko. Dengan program unggulan memberi pembinaan dan pelatihan dan program lainnya, seperti pelatihan Da’i ke Mekkah,” tuturnya.

Ikut hadir Lurah Silaing Bawah, Yohanes Alatumahu, S.H dan pengurus organisasi Islam yang ada di Kota Padang Panjang. Dilanjutkan dengan tabligh akbar yang dihadiri siswa dan siswa SMAN 1 Sumbar serta lainnya. (shintia)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article