Jumat, April 19, 2024

Khatam Al Qur’an Membentuk Generasi Yang Berakhlaq dan Berkarakter

Must read

Tanah Datar, Dutametro.com – Khatam Al Qur’an akan membentuk generasi yang berakhlak dan berkarakter yang cinta Al Qur’an. Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra pada pembukaan khatam Al Qur’an di Mushalla Ikhlas Jorong Kayu Marantiang Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara, Sabtu (4/3).

Di kesehatan itu, Bupati Eka Putra atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pengurus mushalla, panitia dan kepada seluruh yang terlibat atas terselenggaranya acara tersebut.

“Pemerintah Daerah sangat bersyukur dan apresiasi kepada pengurus TPA yang telah melaksanakan khatam Al Quran, yang nantinya akan sangat berarti bagi anak-anak kita untuk peduli dan cinta kepada Al Qur’an,” ucapnya.

Lebih lanjut Eka Putra juga berpesan kepada seluruh peserta , agar setelah khatam ini jangan berhenti membaca Al Qur’an. “Jangan berhenti sampai di sini, teruslah membaca Al Qur’an karena ini adalah bekal bagi kalian dalam menjalankan hidup kelak,” pesannya.

Selain itu, kepada para orang tua murid juga diharapkan untuk memberikan contoh dan mengawasi anak-anaknya. “Saat ini tantangan kita orang tua dan tokoh-tokoh masyarakat sangat besar karena segala sesuatu bisa di lihat melalui medsos, untuk itu hari ini merupakan salah satu bentuk untuk membentuk karakter generasi yang tangguh dan taat kepada Allah,” harapnya.

Sebelumnya Ketua Panitia, Arizon menyampaikan bahwa pelaksanaan acara ini adalah dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan generasi masa depan. Adapun tambahnya, jumlah peserta khatam Al Qur’an kali ini sebanyak 16 orang. Tahfizh sebanyak 4 orang dan wisuda Iqra sebanyak 12 orang.

Arizon juga menyampaikan, rangkaian kegiatan khatam diawali dengan pawai ta’aruf , dilanjutkan mengaji dan malamnya dilaksanakan tabligh akbar dengan penceramahnya bapak Syahril Ramadhan dari Batusangkar. (Prokopim)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article