Rektor UNP Pimpin Tim Safari Ramadhan Provinsi di Kota Pariaman

oleh -114 Dilihat

Padang, Dutametro – Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Ganefri, Ph.D menjadi Ketua Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat di Masjid Raya Kampung Baru Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, Selasa (4/04/2022).

Dalam kegiatan Safari Ramadhan itu selain diikuti dari Tim dari Pemda Sumbar (Kadis Kearsipan dan Perpusda, Kepala BPS, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, WR II UMSB dan Humas) juga dihadiri oleh Tim Safari Ramadhan UNP yang terdiri dari Wakil Rektor, Sekretaris Universitas, Kepala LP2M dan Dekan FPK. Di tingkat Pemko Pariaman rombongan disambut dengan buka bersama di rumah dinas Walikota Pariaman oleh Wakil Walikota Pariaman Drs. Mardison Mahyuddin, M.M dan unsur Forkompinda Kota Pariaman.

Dalam Arahannya sebagai Ketua Tim, Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D, mengatakan “Kegiatan Safari Ramadhan menjadi ajang komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, khususnya terhadap masalah dan isu pembangunan yang sedang bergulir di daerah tersebut. Selain itu juga dimanfaatkan sebagai wadah untuk menerima input dari masyarakat terhadap persoalan daerah yang mesti dipecahkan. Sebagai ketua tim dari kalangan dunia pendidikan tinggi kami siap membantu masyarakat untuk mendapatkan beasiswa bagi putra-putrinya yang mau melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi khususnya di UNP dengan memenuhi prosedur tertentu, termasuk untuk kuliah di Prodi DIII Keperawatan FPK yang justru berada di daerah ini”.

Sementara itu Wakil Walikota Pariaman Drs. Mardison Mahyuddin, M.M dalam sambutannya menyampaikan “rasa syukur dan terimakasih atas kedatangan tim Safari Ramadhan provinsi di Masjid terbesar di daerah ini, yang sedang proses rehab bangunan. Selanjutnya kita di Pariaman selalu intens dalam pembangunan SDM melalui program Sagusaja (Satu Keluarga satu sarjana) dan alhamdulillah saat ini sedang berjalan, selain itu daerahnya akan terus memacu peningkatan SDM di tingkat pendidikan menengah, dan kami minta perguruan tinggi di Sumbar khususnya UNP untuk menjadikan desa-desa di Pariaman sebagai desa binaan. Kata Politisi Golkar tersebut di hadapan jamaah masjid.

Pada agenda Safari Ramadhan tersebut Rektor UNP menyerahkan uang bantuan pembangunan masjid dari Pemprov Sumbar sebesar Rp. 50.000.000- kepada ketua pembagunan Masjid Raya Kampung Baru H. Musfar, M.Ag dan kegiatan wirid Ramadhan disampaikan oleh Ustad Mulyadi Muslim, Lc, M.A dari Biro Rontal Pemprov Sumbar (Er/ Humas UNP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.