Laboratorium Air Milik Perusahaan Umum Daerah Tirta Kanjuruhan Resmi Di launching

oleh -66 Dilihat

Malang, Dutametro-Laboratorium Air serta Informasi dan Teknologi (IT) milik Perusahaan Umum Daerah Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang secara resmi dilaunching Bupati Malang HM Sanusi pada Sabtu (4/6).

Gedung laboratorium yang memiliki beberapa fasilitas tersebut dibangun untuk memperluas penyediaan air bagi warga Kabupaten Malang di 2022.

Usai meresmikan fasilitas-fasilitas tersebut, Bupati Sanusi yang didampingi Wakil Bupati (Wabup) Malang, Didik Gatot Subroto dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat beserta sejumlah perangkat organisasi perangkat daerah (OPD) langsung meninjau fasilitas tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Sanusi mengatakan bahwa dengan bertambahnya fasilitas tersebut diharapkan dapat meningkatkan pelayanan terhadap publik dan bisa menjadi prestasi bagi Perumda Tirta Kanjuruhan bahkan Pemkab Malang.

“Dilihat dari fisik sudah menunjukkan bahwa Perumda Tirta Kanjuruhan sudah maju, semakin baik, pelayanan juga semakin baik, dan diharapkan nanti mendapat predikat pelayanan terbaik. Karena dari pihak luar, Perumda Tirta Kanjuruhan sudah mendapatkan predikat yang terbaik,” ucapnya.

Perumda Tirta Kanjuruhan saat ini menduduki Peringkat I Kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Air Minum di Jawa Timur, sekaligus Peringkat II Kinerja BUMD Air Minum Tingkat Nasional.

Untuk itu, Bupati Malang pun sampaikan berterima kasih dan berikan apresiasi tinggi kepada jajaran direksi dan keluarga besar Perumda Tirta Kanjuruhan, yang selama ini telah bekerja keras memberikan kontribusi positifnya bagi Kabupaten Malang.

Diharapkan, Perumda Tirta Kanjuruhan semakin hebat, kompak, dan solid, serta siap untuk menghadapi tantangan di tahun-tahun yang akan datang. Moment peringatan ini juga dapat menjadi wadah strategis untuk melaksanakan evaluasi kinerja, yang sangat penting sebagai pedoman dalam menentukan arah kebijakan yang dilakukan dalam beberapa waktu mendatang.

“Pemanfaatan dan pengembangan teknologi informasi dalam pengelolaan perusahaan harus terus dikembangkan secara terus-menerus, ini diwujudkan oleh Perumda Tirta Kanjuruhan dengan diresmikannya Gedung Teknik dan Teknologi Informasi, serta Laboratorium Air dan Command Center Perumda Tirta Kanjuruhan,” jelasnya.

Sanusi juga sangat mengapresiasi dan mendukung upaya tersebut, yang harapannya juga dapat mendorong terciptanya pelayanan air minum yang semakin mudah, murah, cepat dan akurat.

“Itu bisa semakin maksimal jika penggunaan dan pemanfaatan teknologi untuk mendukung pelayanan, tentunya juga perlu didukung dengan Sumber Daya Manusia yang kompeten,” terangnya.

Untuk itu, lanjut Sanusi, Pemkab Malang mendukung Perumda Tirta Kanjuruhan agar dapat berkembang, baik dukungan untuk meningkatkan cakupan layanan air minum, dan ketersediaan air baku.

“Kita beri dukungan melalui penyertaan modal yang diharapkan dapat diikuti kinerja Perumda Tirta Kanjuruhan yang terus meningkat,” pungkasnya. TW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.