Mahasiswa S3 Ilmu Pendidikan UNP Gelar Praktek Konseling di SMAN 1 Tarusan Pessel

oleh -184 Dilihat

Padang, dutametro-Kegiatan Kuliah Praktek Konseling, mahasiswa Prodi S3 Ilmu Pendidikan Sekolah Pascasarjana Kelas B Angkatan 2021 dalam mata Kuliah Konseling Pendidikan Sekolah Pascasarjana Universitas Negeri Padang (UNP) dilaksanakan di SMAN 1 Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu (4/6). Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 13 orang mahasiswa dan dibimbing oleh Dosen Pengampu Mata Kuliah Konseling Pendidikan, yakn Prof. Dr. Mudjiran, M.S Kons dan Prof. Dr. Herman Nirwana, M.Pd Kons.

Mewakili unsur mahasiswa Helpi Nelwatri mengatakan “ Kami berterima kasih pada pihak SMAN 1 Tarusan yang telah memfasilitasi kegiatan ini dan juga terkhusus pada bapak-bapak dosen yang telah membimbing mulai dari teori sampai pada tahap analisis dan pemecahan kasus yang terkait dengan tugas dan fungsi konseling di sekolah.

Prof. Dr. Mandjiran, M.S., Kons dalam arahannya mengatakan “Konseling tanpa praktek tak akan bermakna dalam pembelajarannya. Dengan kegiatan praktikum mahasiswa memiliki wawasan tertentu dalam menganalisis kasus demi kasus pada satu sekolah dan selanjutnya didiskusikan lagi pada perkuliahan di kampus, sehingga memberikan nurturant effect bagi mahasiswa secara langsung maupun tidak langsung” tekas pakar Konseling UNP ini.

Pada kegiatan ini rombongan mahasiswa disambut oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Tarusan Yepi Herpanda, S.Pd, M.Pd dan majelis guru sekolah ini. Pada kegiatan ini para mahasiswa mendapatkan data dari guru konseling dan juga berdiskusi pada anak-anak yang dianggap butuh layanan konseling dan melihat sarana prasarana penunjang kegiatan konseling (Er/ Humas UNP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.