Senin, Juli 22, 2024

Dr. Krismadinata Resmi Jadi Rektor UNP

More articles

Padang, dutametro.com – Sebuah babak baru telah dimulai di Universitas Negeri Padang (UNP) dengan pelantikan Dr. Ir. Krismadinata, S.T, M.T sebagai Rektor untuk periode 2024-2029 pada Rabu (5/6/2024). Seremoni pelantikan yang penuh semangat berlangsung di Auditorium, Kampus Air Tawar UNP, dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Wali Amanat (MWA), Prof. Dr. Z. Mawardi Effendi, M.Pd. Dr. Krismadinata mengambil alih tampuk kepemimpinan dari Prof. Ganefri, Ph.D yang telah memimpin UNP selama dua periode sejak tahun 2016.

Pelantikan ini diselenggarakan sesuai dengan Surat Keputusan MWA UNP Nomor 111/UN35.MWA/HK/2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Rektor. Dalam sambutannya, Prof. Mawardi Effendi menyatakan, “Hari ini, Rabu 5 Juni 2024, saya dengan bangga melantik saudara Dr. Ir. Krismadinata, S.T, M.T sebagai Rektor UNP untuk periode 2024-2029.”

Dr. Krismadinata dalam komitmennya menyatakan tekad untuk mengangkat UNP ke tingkat global dengan standar dan kualitas yang tinggi, sambil melanjutkan legacy kepemimpinan Prof. Ganefri, Ph.D.

“UNP akan terus menjadi pelopor dalam mencerdaskan bangsa, dan peran kami akan semakin krusial dalam memetakan dan mengatasi tantangan di dunia pendidikan. Kami berkomitmen untuk menjadi garda terdepan dalam mewujudkan visi Indonesia emas 2045,” ungkapnya.

Sementara itu, Prof. Ganefri dalam sambutannya mendorong seluruh komunitas UNP untuk terus berinovasi dan mendukung kepemimpinan baru. “Dengan kemampuan Dr. Krismadinata, kami yakin UNP akan menjadi pusat keunggulan pendidikan yang bersifat nasionalis,” ujarnya.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi serta Gubernur Sumatera Barat, yang menegaskan dukungan mereka terhadap UNP.

Dr. Krismadinata, yang sebelumnya menjabat sebagai Dekan Fakultas Teknik UNP, terpilih setelah melewati proses seleksi yang ketat. Dalam pemilihan MWA, ia berhasil memperoleh dukungan terbanyak, menandai awal dari era baru di UNP.

Re

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest