Minggu, September 8, 2024

Kasat Lantas Mengajar, Tanamkan Tertib Berlalu Lintas Dan Cegah Fatalitas Kecelakaan Bagi Pelajar Di Demak

More articles

Polres Demak,dutametro.com.-Kasat Lantas Mengajar, Tanamkan Tertib Berlalu Lintas Dan Cegah Fatalitas Kecelakaan Bagi Pelajar Di Demak.Kasat Lantas Mengajar, merupakan progaram Dirlantas Polda Jawa Tengah, yang diterapkan diseluruh wilayah Polres se-Jawa tengah.

Satlantas Polres Demak Akp M Gargarin Friyandi,Sik.Mh, yang menyasar Taruna Latja Akpol dan pelajar di kalangan Saka Bhayangkara, yang digelar di aula Lantai 3 Polres Demak. Rabu (5/7/23).

Saat mengajar dihadapan siswa latja Taruna Akpol dan pelajar Saka bhayangkara Kasat Lantas menyampaikan progam kasat Lantas Mengajar, diberikan kepada pelajar supaya para pelajar bisa tertib berlalu lintas.

Dengan adanya program ini, harapannya pelajar bisa menjadi pelopor dalam tertib berlalu lintas di jalan Raya.

Progaram Kasat Lantas ini juga di lakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Apalagi kecelakaan kebanyakan pada usia produktif, seperti kalangan Pelajar. Ucap Kasat Lantas.

Akp Garin menambahkan, dengan kegitan Kasatlantas mengajar ini tujuan juga untuk mengenalkan etika berlalu lintas kepada anak sejak dini.

“Ketika nanti menjadi pengguna utama jalan raya menggunakan kendaraan, mereka sudah paham rambu rambu lalu lintas,” ucap Kasat Lantas. (Azis)

- Advertisement -spot_img

Latest