Jumat, April 19, 2024

Polisi Gagalkan Pengiriman 4 Motor Curian ke Lampung Dengan Modus Kirim Kasur Busa, 5 Pelaku Berhasil Ditangkap

Must read

Jakarta, Dutametro.com – Sebanyak empat unit motor curian yang hendak dibawa ke Lampung dengan menggunakan truk dan ditutupi atasnya dengan kasur busa berhasil digagalkan Polsek Tambora, Jakarta Barat. Lima orang pelaku berhasil diamankan polisi.

Menurut keterangan Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama mengatakan, “Betul, jadi truknya ditutupi kasur busa. Seolah-olah mau kirim kasur busa” katanya, Sabtu (5/8/2023).

Kemudian Putra mengatakan ada 5 tersangka yang ditangkap polisi. kelima tersangka ini ditangkap dini hari tadi.

“Tersangka ditangkap jam 2 dini hari tadi, diamankan 5 orang,” ujarnya..

Selanjutnya polisi juga menyita 4 unit motor hasil curian. Salah satunya adalah Honda Beat keluaran terbaru.

Putra menyebutkan, “Motor yang diamankan ada Vario, Beat, Scoopy. Bahkan Beat itu motornya keluaran 2023” tuturnya.

Pencurian Motor di Panti Pijat

Menurut Putra mengatakan kasus ini berawal ketika polisi melakukan pengembangan terhadap sindikat curanmor. Polisi kemudian menangkap pelaku yang ternyata pernah melakukan pencurian pada Kamis (3/8) lalu.

“Iya, itu sudah kami tangkap juga,” ucap Putra.

Sebelumnya diketahui, motor milik warga bernama Nirmala ini hilang di wilayah Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Adapun motor tersebut hilang saat ditinggal korban untuk pijat.

Sementara itu Nirmala mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (3/8) sekitar pukul 19.30 WIB. Pada saat itu dirinya tengah pijat di salah satu tempat pijat di Jalan Flamboyan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Sedangkan motor miliknya diparkir di samping tempat pijat tersebut. Namun selesai pijat sekitar pukul 21.00 WIB, dirinya mendapati motornya sudah hilang.

Disebutkan Nirmala, “Saya masuk ke dalam, selesai pijat kira-kira jam 9 kurang kemudian bayar. Udah nggak ada” katanya, Kamis (3/8).(H.A)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article