Kamis, Mei 30, 2024

Kejora Smanla Tingkat Provinsi Sumbar

Must read

Lubuk Alung,dutametro.com.-Kejora Smanla Tingkat Provinsi Sumbar.Kejora Smanla merupakan kompetensi jiwa dan raga yang dipersembahkan oleh SMAN 1 lubuk Alung , yang bertujuan untuk mengembangkan bakat dan potensi dari peran generasi muda dan menjauhkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba dan hal negatif lainnya serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan menumbuh kembangkan minat ,bakat dan kreatifitas di bidang ketrampilan dan seni Al Qur’an .

Turut menghadiri acara ini Gubernur Sumatera Barat ,H.Mahyeldi Ansharullah .SP , kepala dinas pendidikan provinsi sumatera barat ,Drs Barlius.MM, Kacabdin wilayah 2 Pariaman , Yul Ardi .S.Pd.MM , Bupati Padang Pariaman Kepala dinas pendidikan kabupaten Padang Pariaman ,Kapolsek , Muspika lubuk Alung ,Ketua Komite beserta jajaran ,Ketua Ikasmala beserta jajaran ,pengawas sma/smk se kabupaten Padang Pariaman , kepala sekolah SMA se kabupaten Padang Pariaman , bapak ibu GTK hebat SMA 1 lubuk Alung dan terkhusus peserta kompetensi jiwa dan raga.

Ketua pelaksana , Ariel Novrian mengatakan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk membuka sebuah acara yang merupakan hasil dari kreatifitas serta inovasi dari ketua osis sma 1 lubuk Alung ,Andika Kurniawan beserta siswa siswi sma 1 lubuk Alung , dibawah bimbingan bapak dan ibu guru sma 1 lubuk Alung .

Dan acara ini di ikuti oleh 21 SMA dan MA se provinsi Sumatera barat .kegiatan lomba smala cup ini terdiri dari 2 cabang lomba yaitu pertama ,lomba futsal terdiri dari 26 team/ sekolah dan yang kedua ,Cerdas Qur’an terdiri dari 20 team/sekolah dengan Thema, tunjukan kemampuanmu dengan memancarkan semangat muda dan kecintaan terhadap Alqur’an .

” kami berharap dalam kegiatan kali ini dapat mengembangkan bakat serta potensi dari para generasi muda terutama dari remaja sma/Ma se provinsi Sumbar .menciptakan generasi yang sehat,kuat ,berkualitas serta memiliki rasa cinta terhadap Al Qur’an dan menjunjung tinggi nilai nilai keagamaan dan menjalin silaturahmi serta memupuk jiwa sportifitas ” ujar Ariel .

Kepala sekolah SMAN 1 lubuk Alung , Arizon .M.Pd. Mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada gubernur Sumatera barat yang telah hadir pada pembukaan kejora Smanla yang pertama di adakan di SMA 1 lubuk Alung ini .

Acara kejora Smanla cup ini merupakan implementasi dari seluruh kecerdasan yang ada dan yang dimiliki oleh SMA 1 lubuk Alung .adapun jumblah siswa SMAN 1 lubuk Alung adalah 986 orang terdiri dari 63 orang GTK .dan untuk tahun 2023 ini sudah melahirkan siswa siswa sesuai tujuan sma melanjutkan ke perguruan tinggi , seleksi Nasional berbasis prestasi sebanyak 50 orang dan setiap tahun menelurkan siswa yang diterima di jalur ikatan dinas TNI/ Polri dan sekolah dinas lainnya

Kemudian prestasi yang diperoleh siswa SMA 1 lubuk Alung untuk tahun 2023 ini 3 kali menjuarai Bridge tingkat nasional dan internasional .untuk FLS2N , O2SN dan KSN sampai tingkat provinsi sumatera barat .

Berkat dukungan gubernur Sumbar yang telah memberikan bantuan ke SMA 1 lubuk Alung berupa dana alokasi khusus ( DAK) 3,7 milyar 95 persen sudah terealisasi tinggal 5 persen lagi untuk perbaikan

.” Berkat binaan dari kacabdin ,pengawas pembina dan mitra kerja ,seluruh kegiatan yang dikemas di kabupaten Padang Pariaman termasuk di SMA 1 lubuk Alung ini , mari kita bersama sama mensupportnya ,semoga kedepannya perhatian bapak gubernur kepada kami di keluarga besar institusi pendidikan ddi kabupaten Padang Pariaman akan lebih hebat lagi ” ujar arizon .

Ketua komite SMA 1 lubuk Alung mengatakan bahwa peran komite sekolah adalah sebagai pemberi ,dimana komite sekolah memberikan masukan masukan dan kebijakan kebijakan terhadap sekolah .komite sekolah SMA 1 lubuk Alung bermitra dan sejajar dengan seluruh guru dan tenaga kependidikan
Kepala dinas pendidikan sumatera barat Drs Barlius MM mengatakan bahwa SMA 1 lubuk Alung dulunya merupakan sekolah yang berstandar internasional orientasinya peningkatan lulus dan diterima di perguruan tinggi .

” saya sangat mengapresiasi kepada keluarga besar SMAN 1 lubuk Alung yang menggelar acara ini yaitu lomba raga dan jiwa . Raganya futsal dan jiwanya cerdas Al Qur’an .

Kita menyemangati kepala sekolah se sumatera barat untuk mendorong osis, siswa melakukan kegiatan kegiatan ekstra kurikuler yang beragam karena semakin banyak program ekstra kurikuler semakin mantap konsep diri siswa ,pengembangan diri siswa

Karena ekstra kurikuler itu adalah pengembangan diri ” ujar Barlius.
Gubernur Sumatera barat , H.Mahyeldi Ansharullah .SP mengatakan sangat bangga hadir di SMA 1 lubuk Alung ini karena bisa bertemu dengan guru guru hebat , siswa siswa hebat apalagi mendengar prestasi prestasi yang luar biasa .

” Sekolah ini telah memberikan yang terbaik untuk anak anak kita sehingga memberikan prestasi prestasi nasional maupun internasional . Mudah mudahan kedepan prestasi lebih meningkat lagi .ditambah lagi sudah ada DAK tambahan , mudah mudahan kedepan disamping fisik juga pelaralatan peralatan kita dukung .karena dari dulu Sumbar serius dengan pendudikan . Tahun 2024 kita akan bangun 10 sekolah lagi ,” ujarnya .

Spiritual akan menghasilkan kecerdasan sosial dan olahraga akan menjadikan fisik kita terpelihara .di dalam fisik yang sehat terdapat otak yang cerdas . ( Sony )

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article