Sabtu, Mei 25, 2024

Danny Ismaya Wakil Ketua DPRD Pasaman tinjau korban banjir bandang

Must read

Lubuk Sikaping,dutametro.com.-Danny Ismaya Wakil Ketua DPRD Pasaman tinjau korban banjir bandang. Hujan deras mengguyur Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat, pada Sabtu 2 Desember 2023. Menyebabkan Banjir terjadi di Wilayah Kecamatan Lubuk Sikaping, khususnya di Komplek Panapa dan Pasar lama Lubuk sikaping.

Banjir bandang berdampak pada bangunan sekolah dan pemukiman rumah penduduk yang berada sekitar bantaran aliran sungai di Kecamatan Lubuk Sikaping.

Melihat kondisi tersebut,Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Anggota DPRD Pasaman Pasaman langsung bergerak cepat untuk membantu para korban pasca terjadinya banjir, Senin, 4 Desember 2023.

“Kami sangat prihatin dan turut merasakan apa yang dialami oleh para korban,” Kata Danny Ismaya Dt. Sandaran

PKS Pasaman ikut berperan aktif tanggap bencana di Kabupaten Pasaman, kemudian menyalurkan bantuan tenaga dan bantuan sembako pada rumah yang terdampak banjir menyebabkan kerugian material pada penduduk di sekitar.

Danny Ismaya berharap, kedepan ada upaya dari Pemerintah untuk melakukan pencegahan banjir yang terjadi, tak tertutup kemungkinan ini bisa berjalan lagi jika tak diantisipasi dengan baik.

Masyarakat dihimbau untuk sama sama berperan untuk mencegah terjadinya banjir, stop penebangan hutan, dan hindari membuang sampah ke sungai

Semoga hal ini tidak terjadi lagi di masa depan, penyebab terjadinya banjir bandang harus kita antisipasi dan kita minimalisir dampaknya kepada masyarakat di sekitar arus sungai.” tutup Danny.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article