Sabtu, Mei 25, 2024

Yoner, Caleg Disabilitas Pilih Perindo Untuk Perjuangkan Kaum Difabel

Must read

dutametro.com–Partai Persatuan Indonesia ( Perindo) menjadi pilihan penyandang disabilitas untuk terlibat dalam demokrasi di Tanah Datar yakni Yoner caleg dapil I Kecamatan Lintau Buo, Lintau Buo Utara, Tanjung Emas dan Padang Ganting maju lewat pencalonan anggota legislatif di Pemilu 2024.

Penyandang tuna Daksa ini mengaku termotivasi menjadi wakil rakyat dari partai yang peduli rakyat kecil dan UMKM ini untuk memperjuangkan kaum disabilitas.

“Di Kabupaten Tanah Datar ada sekitar Ribuan penyandang disabilitas tuna netra, tuna rungu, dan lainnya. Mayoritas dari mereka masih terpinggirkan untuk mendapatkan pendidikan yang layak, pekerjaan, akses, dan lain-lain. Itu alasan saya ingin memperjuangkan mereka lewat Perindo” kata Yoner saat kegiatan di Kantor DPD Perindo Pagaruyung, Selasa (05/12/2023).

Yoner sangat yakin berjuang bersama Perindo karena partainya memiliki kepedulian kepada kaum dhuafa salah satunya persamaan. Yakni persamaan mencerminkan setara dan terbuka bagi siapa saja termasuk kaum difabel.

“Saya terpanggil untuk memperjuangkan suara disabelitas yang belum maksimal tersalurkan sesuai dengan bunyi UU No 8 tahun 2016 tentang disabilitas atau kaum difabel harus mempunyai hak ya sama di NKRI yang tercinta ini,” harapnya.

Ia menambahkan, Dengan Rahmat Allah SWT, semoga perjuangan ini menjadi amanah, bersama disabilitas atau kaum di fabel di dapil 1 saya perjuangkan dengan niat Istiqomah untuk memperjuangkan nasib dari kita kaum disabilitas. MNH

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article