Dasawisma Mawar I Lintau Buo Masuk Nominasi, Tim Provinsi Bakal Turun Klarifikasi

oleh -101 Dilihat

Batusangkar, Tanah Datar-Tampil baik penyampaian Ekspose Dasawisma Mawar I Jorong Bukit Barisan Nagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo yang disampaikan ketua dasawisma Nora dihadapan tim penilai Tingkat Provinsi Sumatera Barat 2 Februari yang lalu, menjadikan dasawisma ini masuk nominasi 6 (enam) besar untuk kriteria kabupaten, sementara kota yang masuk nominasi sebanyak 5 (lima) kota.

Pasca penilaian tersebut dalam waktu dekat Tim Penilai dari Provinsi Sumatera Barat akan turun ke Jorong Bukit Barisan Nagari Tigo Jangko itu. Suport dari Anggota DPRD Tanah Datar mulai dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Datar, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Pemerintahan Kecamatan Lintau Buo, Forkopimca, Pemerintahan Nagari Tigo Jangko, Pengurus TPPKK Kecamatan hingga nagari dan jorong, Tokoh Masyarakat, Ulama, Bundo Kanduang dan semua unsur yang terlibat turun bersama berpartisipasi dan memberikan dukungan.

Dari upaya bersama itu Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM yang turun langsung meninjau persiapan berikan apresiasi dan ucapkan terima kasih, atas antusias semua pihak yang telah berkontribusi untuk memberikan yang terbaik bagi Nagari Tigo Jangko menjadi juara nantinya di Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Hal itu dikatakan Bupati Eka Putra ketika meninjau langsung persiapan lomba, Sabtu (05/02) di Jorong Bukit Barisan Nagari Tigo Jangko Kecamatan Linta Buo.

“Alhamdulillah sinergi dan kekompakan ini sangat luar biasa, selaku kepala daerah saya sampaikan ucapan terima kasih dan apreseasi untuk semua ini, dan itu sudah membuktikan bagi saya untuk membangun daerah kekompakan seperti inilah yang kita butuhkan,”ucapnya.

Dikatakan Eka Putra tahapan-tahapan telah dilalui mulai dari persiapan ekspos hingga tampil di Padang dan masuk nominasi, dan itu berupa peluang jadi daerah harus punya target, jika semua OPD yang terlibat sudah turun, DPRD, Forkopimca dan semua unsur tentu yang terbaik di Provinsi Sumatera Barat diharapkan dapat diraih.

Bupati juga minta OPD terkait seperti Dinas PUPR untuk memperbaiki jalan-jalan menuju lokasi penilaian diperbaiki seandainya ada yang perlu penangan khusus, begitu juga OPD lain yang terlibat agar mempersiapkan segala sesuatunya dan tidak terlupakan bagi Dasawisma Mawar I agar benar-benar siap untuk diklarifikasi.

Anggota DPRD Tanah Datar Asrul Jusan mengatakan pada semua yang unsur yang terlibat untuk benar-benar mematangkan segala sesuatunya, mengingat jelang waktu penilaian yang begitu singkat jadi persiapan sangat kasib.

Jadi selaku Anggota DPRD Asrul minta masyarakat di Nagari Tigo Jangko terkhusus di Jorong Bukit Barisan untuk berbartisipasi aktif memberikan dukungan seperti menjaga kebersihan lingkungan disekitar maupun memberikan dukungan moril dan materil sehingga apa yang dicita-citakan Nagari Tigo Jangko menjadi yang terbaik di Provinsi Sumatera Barat dapat dicapai.

Pada kesempatan yang sama Ketua TPPKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra menyampai selamat dan terima kasih kepada ketua Dasawisma Mawar I Nora yang telah berhasil dalam penyampaian eksposenya sehingga menjadikan Tanah Datar masuk nominasi dan bersiap untuk diklarifikasi tim penilai Provinsi Sumatera Barat.

“Alhamdulillah berkat upaya Buk Nora dan semua tim pendukung kita dapat berkumpul hari ini untuk menyonsong penilaian ketahap selanjutnya, dari itu apa yang telah disampaikan pada saat ekspos itu tentu dilapangan harus disesuaikan dan itulah adanya, sehingga kehadiran kita ini dalam upaya penyempurnaan,”ucapnya.

Mengingat waktu persiapan sedikit, Ny. Lise Eka Putra berharap semua unsur yang terlibat bekerja maksimal sesuai tupoksi masing-masing. Dan selaku Ketua TPPKK Ny. Lise Eka Putra juga sampaikan ucapan terima kasih pada Pemerintah Daerah dalam hal ini OPD terkait dan pemuka masyarakat yang telah turun bersama memberikan dukungan sehingga penilaian dapat berjalan lancar nantinya.

Sebelumnya Sekretaris Dinas PMDPPKB Herison mengatakan dari 11 kabupaten dan kota yang masuk nominasi itu Tanah Datar mendapat giliran yang pertama di klarifikasi yaitu tanggal 9 Februari mendatang jadi persiapan harus lebih diintensifkan.

“Untuk pertemuan dengan tim penilai langsung dilokasi dasawisma, ekspos ketua Tim Penggerak PKK nagari terkait perkembangan dasawisma, tanya jawab seputar ekspos yang telah disampaikan sebelumnya, dan penampilan visual atau video kegiatan dasawisma,”ucapnya.

Pada saat peninjauan persiapan tersebut Bupati Eka Putra didampingi Ketua TPPKK Ny.Lise Eka Putra, Anggota DPRD, Kepala OPD, Camat Lintau Buo dan Pemuka Masyarakat melihat langsung titik-titik yang akan dinilai tim provinsi. (Hms/mnh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.