Senin, Juli 22, 2024

Anggota DPRD Sumbar Suharjono sosialisasikan Perda Perlindungan Lingkungan Hidup Di Nagari Limo Koto Pasaman

More articles

Pasaman, Dutametro.com.-Sekretaris Komisi DPRD IV Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Suharjono, SE terus sosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2020 tentang Perlindungan Lingkungan Hidup dan Rencana Pengelolaan.

Pada Selasa (6/2/2024), Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat membawanya ke Jorong Batu Badinding, Nagari Limo Koto, Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman.Menurut Suharjono, sosialisasi Perda Nomor 2 Tahun 2020 sangat penting untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan hidup.

“Kami percaya perlunya sosialisasi yang hati-hati kepada masyarakat mengenai isi dan konsekuensi Perda No. 2 Tahun 2020.” – kata Suharjono.Selain itu, Suharjono mengatakan sosialisasi ini merupakan bagian dari komitmen anggota DPRD Sumbar untuk melibatkan masyarakat dalam upaya perlindungan lingkungan hidup.

Dalam pertemuan tersebut, Suharjono menyampaikan tujuan, ruang lingkup, dan mekanisme pelaksanaan Perda Nomor 2 Tahun 2020, serta pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan.Salah satu poros sosialisasi ini adalah pentingnya kesadaran lingkungan hidup sebagai tanggung jawab bersama.

“Menjaga lingkungan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tapi tanggung jawab kita semua,” kata Suharjono.Suharjono berharap melalui aksi ini, warga Pasaman dapat lebih memahami pentingnya menjaga dan mengelola lingkungan hidup serta berpartisipasi aktif dalam pelestariannya.

“Kami berharap melalui kerja sama antara pemerintah dan masyarakat, kita dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan lestari bagi generasi mendatang,” tutup Suharjono.Kegiatan tersebut antara lainWali Nagari dari Kecamatan Bonjol, Wali Jorong, tokoh masyarakat dan ratusan warga setempat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest