Jumat, Februari 23, 2024

DSPPKBPPPA Gelar Sosialisasi Pengawasan dan Penatausahaan Keuangan

Must read

PADANG PANJANG,dutametro.com.- DSPPKBPPPA Gelar Sosialisasi Pengawasan dan Penatausahaan Keuangan.Guna mengoptimalkan pengawasan anggaran, Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA) melaksanakan Sosialisasi Pengawasan dan Penatausahaan Keuangan Tahun Anggaran 2024, Selasa (6/2).

Bertempat di Aula DSPPKBPPPA, sosialisasi dipaparkan Inspektur Kota, Dr. Syahril, M.H, CGCAE diikuti semua jajaran DSPPKBPPPA mulai dari eselon II, III, IV dan staf lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala DSPPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si menyampaikan kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan yang lebih kepada pengguna anggaran di DSPPKBPPPA dalam menggunakannya dengan lebih baik sesuai aturannya.

“Dalam penggunaan anggaran, kita membutuhkan pengetahuan saat dilaksanakan pengawasan anggaran. Kita mendatangkan Inspektur Kota agar memiliki pemahaman yang sama dan mengurangi terjadinya kecurangan dalam menggunakan anggaran,” ujarnya.

Sementara itu, Syahril menyampaikan, ada beberapa peran Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dalam mencegah terjadinya penyimpangan. Di antaranya kepatuhan dengan etika, analisis data dan pendekatan kolaboratif. (shintia)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article