RS Pulang Pisau Bangun Picu,Nicu Menekan Angka Kematian Anak

oleh -246 Dilihat

Dalam rangka menekan angka stunting di Kabupaten Pulang Pisau,Rumah Sakit akan bangun ruangan Picu,Nicu demi menekan angka kematian anak.

Menurut Direktur Rumah Sakit Mulyanto budiharjo melalui Kepala Bidang Perawat Dokter Andri Yogie Saputra saat diwawancarai selasa 6/4/2022 menyampaikan”Bahwa Rumah Sakit Kebanggaan Kabupaten Pulang Pisau ini tidak lama lagi akan memiliki Ruang PICU,NICU”.

“Kita Berterimakasih Buat Pimpinan Bupati Pulang Pisau Pudji Rustaty Narang,Direktur Rumah Sakit Pulang Pisau Dokter Mulyanto Budjiharjo yang Telah mendukung serta bersusah payah mencari dana di Pemerintah Pusat agar bisa membangun Ruangan PICU,NICU”,Terangnya.

“Ruangan ini nantinya akan dipergunakan untuk bayi yang memiliki keterbelakangan dan resiko tinggi saat ini ruangan bayi bercampur jadi yang memiliki penyakit bawaan,untuk penanganan agak sedikit lambat”,Ucapnya.

“Dan kita bersyukur bisa membangun ruangan PICU,NICU ini selain bisa meningkatkan akreditasi rumah sakit juga dengan berdiri bangunan nantinya bagi bayi yang mengalami masalah serius akan memiliki ruangan khusus yang tidak tercampur dengan bayi lainya,”Lanjutnya.

Menurut beliau”kalau Dinkes mereka ada Program penyuluhan stunting kalau rumah sakit kita dapat bangunan dalam rangka penanganannya jadi singkronnya ada,upaya saling mendukung dari rumah sakit dan Dinas kesehatan”,tutupnya.(zf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.