Rabu, Juli 24, 2024

Sat Intelkam Polres Sawahlunto Cek SPBU Cegah Kecurangan dan Antisipasi Kelangkaan BBM

More articles

Sawahlunto, dutametro.com – Mencegah praktik kecurangan dan antisipasi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah hukum Polres Sawahlunto jelang mudik lebaran dan Idul Fitri 1445 H, personil Intelkam melaksanakan patroli dan pengecekan SPBU yang ada dikota ini.

Kasat Intelkam Polres Sawahlunto, Iptu Riky Hardianto mengungkapkan, asipasi tersebut dilaksanakan dengan melakukan pengecekan mesin alat takar, fasilitas SPBU, serta pengujian bahan bakar yang tersedia.

“Hal ini dalam rangka melindungi masyarakat dari potensi kecurangan, menghindari kehabisan bahan bakar saat perjalanan mudik, sehingga mudik Lebaran dapat dilaksanakan dengan aman, lancar, dan nyaman,” kata dia Jumat (5/4/2024).

Dia juga menyebut, personil turun inspeksi mendadak di beberapa SPBU, memeriksa alat ukur dan memastikan tidak ada manipulasi yang merugikan konsumen. Selain itu lanjut dia, juga memantau stok BBM untuk memastikan ketersediaan selama periode mudik.

“Sat Intelkam Polres Sawahlunto berkomitmen untuk terus melakukan pengecekan secara berkala hingga lebaran, untuk memastikan bahwa masyarakat dapat menikmati libur dengan tenang tanpa kekhawatiran terkait BBM,” ulas dia.(rki)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest