Sabtu, September 7, 2024

Perbaikan 15 Jalan Rusak di Lampung , Pemerintah Pusat Kucurkan Dana Rp.800 Miliar

More articles

Lampung ,dutametro.com.-Perbaikan 15 Jalan Rusak di Lampung , Pemerintah Pusat Kucurkan Dana Rp.800 Miliar.Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungannya ke beberapa titik jalan rusak di Kabupaten Lampung Tengah mengatakan akan memberikan dana Rp.800 miliar untuk perbaikan jalan di daerah tersebut.

“Saat ini semangat kita adalah ingin memperbaiki jalan yang rusak dan kita lalui bersama, baik jalan kabupaten, provinsi, kota yang rusak parah,” ujar Joko Widodo dalam kunjungannya di Jalan Seputih Raman, Lampung Tengah, Jumat (5/5/2023).

Ia mengatakan tahun ini pemerintah pusat khusus memberikan dana untuk perbaikan jalan di Provinsi Lampung sebanyak Rp.800 miliar.

Jadi khusus untuk Lampung kurang lebih untuk perbaikan 15 ruas jalan, termasuk ini akan diberikan Rp800 miliar,” katanya di kutip dari AntaraNews.

Dia menjelaskan pembangunan 15 ruas jalan tersebut akan dimulai pada Juni, sebab harus melalui masa lelang.

Karena harus lelang begitu saya lihat lokasi langsung memerintahkan Menteri PUPR untuk melaksanakannya, dan ini akan dimulai pekerjaannya pada Juni,” ucapnya.

Ia melanjutkan dengan adanya perbaikan itu diharapkan masyarakat dapat terbantu.

Karena ini (jalan rusak) sudah lama maka akan diambil alih oleh pemerintah pusat, diharapkan akan membantu masyarakat,” tambahnya.

Sebelumnya, mobil kepresidenan yang ditumpangi Jokowi yakni Mobil Mercedes-Benz S 600 Guard itu menyusuri sejumlah jalan dalam kunjungan di Lampung. Salah satu jalan yang dilalui adalah Jalan Terusan Ryacudu di Lampung Selatan.

Kendaraan tersebut tak bisa berjalan cepat di jalan sepanjang sekitar 7 meter itu. Hal itu disebabkan hanya separuh dari jalan tersebut yang telah teraspal. Separuh jalan hancur dan dipenuhi batu kerikil. Lubang pun tersebar di hampir setiap meter jalan.

Meski cuaca di Lampung Selatan sedang terik, lubang di Jalan Terusan Ryacudu itu digenangi air. Mobil Jokowi terlihat berhenti sejenak di setiap menghadapi lubang tersebut. Jokowi tampak duduk tenang di kursi belakang mobil. Motor dan mobil Paspampres mengawal dengan jalan perlahan di jalanan rusak.

- Advertisement -spot_img

Latest