Dalam Rakor Kepala Daerah se- Sumbar, Plt Ketua Umum KONI Minta Porprov Jangan Ditunda

oleh -115 Dilihat

Seiring waktu berjalan, pelaksanaan pekan olahraga provinsi (Porprov) Sumatera Barat semakin dekat, sesuai kesepakatan rapat 2 calon tuan rumah yakni Kota Padang Panjang dan kabupaten Tanah Datar, dimana pelaksanaan 12-21 Juni 2023 mendatang.

Keputusan tersebut disampaikan dalam rapat kordinasi di kabupaten Kepulauan Mentawai, dan pada saat itu salah satu tuan rumah yakni Tanah Datar mengundurkan diri sebagai penyelenggara, maka perlu dicari solusi menggantikannya dengan daerah lain, jika kota Padang Panjang mampu sendiri, maka harus disuport bersama.

Sekaitan dengan hal tersebut, Plt ketua umum KONI Sumbar Hamdanus dengan tegas meminta pada Gubernur dan Bupati serta Walikota yang hadir dalam Rakor Kepala Daerah, Senin (6/5/2022), agar Porprov jangan ditunda lagi, karena ini untuk kepentingan prestasi atlet yang nantinya akan membawa nama baik Sumbar dalam berbagai event, baik Nasional maupun Internasional.

“Kami tegaskan lagi dan meminta pada bapak Gubernur dan bapak-bapak Bupati serta Walikota yang hadir saat ini, untuk bisa mendukung pelaksanaan Porprov sesuai dengan tanggal dan waktu yang telah ditetapkan, ini untuk kepentingan prestasi atlet, nantinya akan membawa nama baik daerah kita,” tegas Hamdanus dalam Rakor di Gubernuran Sumbar, Senin (6/5/2022).

Permintaan Plt ketua umum KONI Sumbar Hamdanus mendapat respon positif Gubernur dan beberapa kepala daerah yang hadir dalam Rakor tersebut, dan akan berusaha seoptimal mungkin agar Porprov jangan tertunda lagi.

“Kita pernah menyatakan, jangankan sebulan, sehari saja kita tidak rela Porprov ditunda, kasihan anak-anak dan adek-adek kita yang atlet, sudah bertahun-tahun mempersiapkan diri untuk event ini, maka kita akan berusaha semaksimal mungkin, sehabis-habis daya, agar Porprov tidak ditunda,” tegas Hamdanus.

Hamdanus juga menekankan, siapa saja nantinya yang akan memimpin KONI Sumbar, setelah Musyawarah luar biasa, maka harus mengawal ini, agar jangan sampai gagal.

“Siapa saja yang akan memimpin KONI Sumbar ke depan, Porprov harus dikawal, saya sudah melakukannya sejak plt diberikan pada saya, ini untuk kepentingan prestasi atlet,” tegas Hamdanus mengakhiri.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.