Selasa, Juli 16, 2024

Sonsong Pilkada Nanti, Lima Parpol Non Parlemen Adakan Pertemuan

More articles

Bertemu disalah satu Hotel dikota Batusangkar pengurus Partai Non Parlemen di Kabupaten Tanah Datar akan Bangun Koalisi Ramaikan Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Pertemuan Koalisi Partai Non Parlemen Tanah Datar pada Rabu (5/6) merupakan Partai politik (Parpol) yang tidak memiliki kursi di DPRD Kabupaten Tanah Datar akan membentuk koalisi yang diberi nama Koalisi Partai Non Parlemen.

Koalisi ini terdiri dari Lima partai politik yang tidak memiliki kursi di DPRD Kabupaten Tanah Datar pada Pemilu 2024 lalu.

Kelima partai tersebut adalah, Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Buruh, Partai Garda Perubahan Indonesia (Garuda) dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Dua partai yang belum hadir saat pertemuan adalah yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Gelombang Rakyat (Gelora).

Ketua Partai Perindo Ahmad Yusri, S,Sos mengatakan, rencana pembentukan koalisi tersebut adalah, keinginan bersama partai politik non parlemen untuk ikut berperan dalam mensukseskan Pilkada Kabupaten Tanah Datar 2024.

“Meski tidak memiliki kursi di parlemen, tetapi kami meyakini, jika digabungkan suara kelima partai non parlemen tersebut ,suara saat pemilihan Legislatif lalu cukup banyak,” tuturnya.

Menurutnya, perolehan suara partai politik non parlemen tersebut cukup signifikan untuk dapat memenangkan calon Bupati yang akan didukung. Oleh karena itu, kami akan menunggu Kandidat yang serius untuk memenangkan pada Pilkada nanti.

“Langkah selanjutnya kantor DPD Partai Perindo dijadikan sekretariat bersama dan akan membicarakan langkah politik kedepannya,” tutupnya.MNH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest