Jumat, Maret 29, 2024

Mahasiswa UNP Kampus Sawahlunto Bagikan Bendera Merah Putih Gratis Kepada Masyarakat

Must read

Padang, Dutametro — Mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) Kampus Sawahlunto, Sumatera Barat membagikan sebanyak 100 bendera merah putih gratis kepada warga yang melintas, Kamis (4/8).

Fahri (mahasiswa, koordinator lapangan), menyampaikan bahwa aksi pembagian bendera merah putih gratis ini dilakukan dalam rangka mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengibarkan bendera merah putih satu bulan mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2022. Hal itu juga sejalan dengan yang dicanangkan pemerintah pusat dengan surat edaran Menteri Sekretaris Negara RI Nomor. B-620/M/S/TU.00.04/07/2022 Tanggal 12 Juli 2022 untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI 17 Agustus 2022 mendatang.

Fahri bersama dengan rekan-rekan mahasiswa UNP Sawahlunto mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk meningkatkan rasa nasionalisme di dalam masyarakat khususnya Sawahlunto, Sasaran pembagian bendera merah putih ini, lanjutnya, yakni pengendara sepeda motor dan mobil, pejalan kaki, dan masyarakat lainnya yang melintas “Pembagian bendera dilakukan di depan hotel khas ombilin” Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB,” ujarnya. (ihsan/Humas UNP)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article