Rumah Sakit Umum Sungai Rumbai (RSUD)Lolos Akreditasi Berkat kerjasama baik

oleh -92 Dilihat
dr.Sujito, Direktur RSUD Sungai Rumbai dalam survey akreditasi (Foto Oscal)
Pelaksanaan penilaian akreditasi atau survey akreditasi adalah bentuk evaluasi terhadap kepatuhan rumah sakit terhadap undang undang dan peraturan lainnya yang ditetapkan oleh pemerintah, Serta kepatuhan terhadap peningkatan mutu dan jaminan keselamatan pasien, semua itu terkelola dengan profesional dan bertanggung jawab.

Menurut dr.Sujito, Direktur RSUD Sungai Rumbai dalam survey akreditasi tersebut dilakukan oleh lembaga survey akreditasi “Lembaga Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien” (LAM KPRS). Adapun surveyor penilai adalah dr.Dita Achdiono.,MARS sebagai PSL dengan anggota Ns.Adzanri.,S.Kep.,SS.,MH.,CMC.,CCCE sebagai anggota tim penilai. Kegiatan survey berlansung tanggal 1-2 Desenber 2022.

Akreditasi harus dilakukan oleh lembaga resmi yang ditetapkan Kemenkes RI. Dalam UU Cipta Kerja, diatur secara tegas bahwa akreditasi rumah sakit dilakukan oleh suatu lembaga independen, baik dari dalam maupun dari luar negeri berdasarkan standar akreditasi yang berlaku.Disampaikan oleh Direktur RSUD Sungai Rumbai dr.Sujito “Akreditasi ini merupakan akreditasi perdana bagi RSUD Sungai Rumbai. RSUD Sungai sebelumnya telah menyiapkan diri untuk dilakukan survey akreditasi oleh lembaga akreditasi Lam KPRS, proses berbagai pelatihan dan simulasi serta penyusunan dokumen juga telah dilakukan. Untuk menyukseskkan akreditasi, maka RSUD Sungai Rumbai wajib menjaga mutu rumah sakit. RSUD Sungai Rumbai membentuk tim akreditasi sebagai perpanjangan manajemen dalam tata kelola akreditasi rumah sakit, dan juga mendatangkan nara sumber yang pakar di bidangnya” demikian disampaikan oleh Direktur RSUD Sungai Rumbai

Direktur RSUD Sungai Rumbai juga, “Juga memberikan ucapan terima kasih pada semua civitas hospitalia RSUD Sungai Rumbai yang tiada lelah dan henti hentinya untuk menyiapkan yang terbaik untuk akreditasi RSUD Sungai Rumbai, sehingga bisa lulus akreditasi Rumah sakit,”.demikian dr.Sujito menyampaikan.

Ketua Lam KPRS Regional II Wilayah Sumatera Barat Jambi, Dr.Dovy Djanas., SpOG( K)KFM.,MARS beserta pengurus “Mengucapkan selamat kepada RSUD Sungai Rumbai yang telah dilakukan survey akreditasi oleh lembaga akreditasi Lam KPRS, semoga nantinya dapat lulus akreditasi, dan menjaga Mutu serta kepuasan pelanggan dalam memberikan layanan kesehatan pada masyarakat setiap hari., Lam KPRS akan bersedia terus menerus memberikan bimbingan”, demikian. Dr.Dovy Djanas., SpOG ( K) KFM.,MARS yang juga Direktur Umum, SDM dan Pendidikan RSUP Dr M Djamil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.