Senin, Mei 20, 2024

LAM-PTKes Indonesia Dirikan Program Studi Kedokteran Hewan Universitas Negeri Padang

Must read

Padang, Dutametro.com – LAM-PTKes Indonesia Dirikan Program Studi Kedokteran Hewan Universitas Negeri Padang.Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) Indonesia melaksanakan visitasi pendirian Program Studi Kedokteran Hewan Universitas Negeri Padang (UNP) di Kampus Kedokteran UNP Jalan Batang Masang No. 4, Belakang Balok, Kota Bukittinggi, Rabu (6/12).

Kedatangan kedua asesor LAM PTKes, Dr. drh. Hapsari Mahatmi, MP dan Dr. drh. Yusuf Ridwan M.Si ke Kampus Kedokteran Hewan UNP Bukittinggi itu didampingi langsung oleh Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. Tak hanya itu, Anggota DPR RI Komisi X dr. Sofyan Tan turut mendampingi kegiatan visitasi ini.

Dalam sambutannya, Rektor UNP berharap rencana pembukaan Program Studi (Prodi) Kedokteran Hewan ini dapat terwujud di tahun ini. Hal ini dilatarbelakangi dengan tingginya peminat dan kebutuhan dokter hewan di Sumatera Barat.

“Setelah kita survey, ternyata peminat Prodi Kedokteran ini sangat tinggi. Jika ini jadi, maka kita menjadi Perguruan Tinggi pertama yang membuka Kedokteran Hewan di Sumatera Barat,” ungkapannya.

Hal ini juga diaminkan oleh dr. Sofyan. Ia mengaku sangat mendukung UNP untuk membuka Prodi Kedokteran Hewan ini, mengingat semakin tingginya minat masyarakat untuk memelihara hewan hal ini berbanding lurus dengan semakin tingginya angka kebutuhan tenaga Dokter Hewan di Indonesia.

Sementara itu, Ketua Asesor LAM PTKes Dr. drh. Hapsari Mahatmi, MP sangat mengapresiasi persiapan UNP untuk membuka Prodi Kedokteran Hewan. Setelah melihat langsung ke lapangan, menurutnya dari segi fasilitas UNP sudah menunjang pelaksanaan proses pembelajaran.

“Ternyata setelah melihat langsung, kenyataan jauh lebih indah dari laporan yang dibuat oleh Tim Task Force Fakultas Kedokteran. Tampak sederhana di laporan ternyata kita lihat sangat luar biasa dengan fasilitas yang sudah bisa menunjang proses pembelajaran,” paparnya.

Dr. drh. Yusuf Ridwan, M.Si juga berharap proses penilaian kesiapan Kedokteran Hewan UNP ini bisa berjalan dengan lancar dan tepat waktu. “Nanti setelah hasilnya keluar, kita berdiskusi lebih lanjut. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Pak Rektor yang sudah membuka Prodi Kedokteran Hewan di Sumatera Barat.”

Turut hadir dalam acaranya ini Wakil Rektor IV Prof. Dr. Yasri, MS, Dekan Fakultas Kedokteran Dr. dr. Rika Susanti, Sp.FM(K), Dr. Yulkifli, S.Pd, M.Si Dekan Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA), Kemudian perwakilan Balai Veteriner Bukittinggi Dr. drh. I Gde Eka Budhiyadnya, MP serta para Dosen Fakultas Kedokteran UNP.

(AB/utr/Humas UNP)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article