Jumat, April 19, 2024

Viral.!!! Ruas Tol di Kayuagung-Palembang Rusak Berat

Must read

Palembang. Dutametro.com – Sebuah video viral yang menghebohkan di media sosial memperlihatkan ruas jalan yang rusak berat, viral di media sosial. Kondisi jalan yang rusak berat itu disebut berada di ruas tol Kayuagung-Palembang yang dikelola oleh Waskita.

Sementara dalam video yang berdurasi 26 detik itu jelas terlihat kondisi jalan di sisi kanan rusak berat. Sementara, di sisi kiri terlihat seperti jalan yang baru dibeton.

Sedangkan pengguna tol yang merekam video itu menyampaikan ketidaknyamanannya saat melintasi ruas tol Kayuagung-Palembang tersebut.

Disebutkannya “Jalan tol yang jelas-jelas bayar saja lagi begini modelnya, jadi nggak heran lagi kalau jalan di daerah seperti kubangan kerbau. Lokasi tol Kayuagung-Palembang,” ungkap si pengunggah seperti dikutip dutametro.com.

Seperti diketahui sebelumnya, bahwa di ruas tol ini juga pernah memakan korban jiwa lantaran kecelakaan tunggal. Dimana seorang pengendara mobil, mahasiswi bernama Febi Khairunisa tewas akibat kecelakaan setelah menghindari jalan berlubang di jalan tol itu. Kecelakaan terjadi di jalur dua ruas Tol Kayu Agung-Palembang tepatnya di KM 362.

Maka terkait hal itu, PT. Waskita Sriwijaya selaku pengelola tidak memungkiri adanya kerusakan berat di sejumlah ruas tol tersebut. Menurutnya, kerusakan jalan diruas tol ini ada sekitar 25 titik dan sedang diperbaiki.

Selanjutnya Manager Operasi Waskita Sriwijaya Tol Palembang-Kayuagung, Sabdo Hari Mukti, mengatakan “Betul, saat ini sedang ada peningkatan kualitas jalan (perbaikan) di beberapa lokasi termasuk yang di video tersebut, total ada 25 titik lokasi,” ujarnya.

Sedangkan sejumlah ruas jalan yang rusak itu, lanjutnya, mulai dari KM 330-367. Perbaikan di sejumlah titik jalan rusak itu, katanya sedang dalam proses perbaikan yang ditargetkan rampung H-15 lebaran Idul Fitri.

Kemudian disebutkan Sabdo, “Total tersebut yang kami fokuskan untuk diselesaikan, menyebar mulai dari Km 330-367. Ditargetkan akan selesai sebelum H-15 sebelum lebaran, dan prioritas untuk pelayanan lebaran tahun ini,” sebutnya.

Ruas Tol Kayu Agung-Palembang merupakan ruas tol yang tergabung menjadi satu yakni Tol Kayuagung-Palembang-Betung (Kapal Betung) yang rencananya tersambung sepanjang 111,69 km. Namun, saat ini baru tersambung dari Kayu Agung ke Palembang sekitar 42 km. Untuk ruas dari Palembang-Betung saat ini tengah dalam proses pengerjaan.(HA)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article