Senin, Mei 20, 2024

Polsek Tenggarong Seberang Berhasil Amankan 3 Orang Pelaku Penganiayaan

Must read

dutametro.com.-Polsek Tenggarong seberang -Pada hari Rabu tanggal 5 April 2023 atas nama Dimas memberikan laporan telah mengalami Penganiayaan perkelehian di L4 Desa Kertabuana RT.13 Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara.atas laporan tersebut,Polsek Tenggarong seberang berhasil mengamankan 3 (tiga) orang Pelaku.

Pada Hari Rabu 5 April 2023 Ketua DPD Himni Kalimantan Timur dan Ketua Perkumpulan Hasambua Masyarakat Nias Samarinda, bersama Anggota bidang Humas dan Advokasi Hukum serta Badan Pengawas dan Bidang-bidang lainnya telah turun untuk mendampingi Saudara Dimas dalam menyapaikan Laporan Pengaduan ke Polsek Tenggarong Seberang. Pada waktu itu juga telah diadakan Visum kepada Saudara Dimas di Rumah sakit Tenggarong.

Sementara pelaku telah di Jemput Oleh pihak kepolisian dari Polsek Tenggarong Seberang dan telah diadakan penahanan guna untuk menindak lanjutin permasalahan yang terjadi.

Pada hari Kamis 06 April 2023 kembali Tim Organisasi Ketua DPD HIMNI dan Perkumpulan Hasambua dan beberapa Kaperwil PERS baik dari Kompas 86, Nawacipta, Suluh Nusantara, KPK-TIPIKOR, Duta Metro, Rajawali Pakta turut hadir dan mendampingi Saudara Dimas untuk melakukan Mediasi dengan Pihak pelaku (secara kekeluargaan).

Penyelesaian telah di sepakati Oleh Kedua belah pihak baik Pelaku maupun Korban dengan membuat surat kesepakatan. dengan poin (teruai) termasuk ganti rugi utk Saudara Dimas dalam masalah tersebut.

Pada saat penyelesaian tersebut pihak pelaku juga di dampingi oleh Organisasi DPC LPADKT-KU Kutai Kartanegara sehingga penyelesaian masalah telah berlangsung secara Aman dan Kondusif.

Seluruh Masyarakat Nias Kalimantan Timur menyampaikan banyak Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua DPD HIMDI Kalimantan Timur yang telah membantu serta mendapingi Korban dalam kejadian tersebut. Beberapa organisasi di bawah naungan HIMNI di Kalimantan Timur menyampaikan bahwa berharap semoga Kekompakan dan kebersamaan ini akan tetap terus di Bina dan di tingkatkan demi Kemajuan bersama serta meningkatkan nilai-nilai kemanusiaan sesuai yang tertera di dalam Butir -butir isi PANCASILA di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Penulis Andi Waruwu
Wilayah Kalimantan Timur.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article