Bersihkan tumpahan PASIR di Jalan Raya BLITAR – KEDIRI

oleh -90 Dilihat

Aiptu Hermanto yang dibantu oleh warga sekitar bersama sama membersihkan tumpahan pasir dari truk pengangkut pasir yang tumpah disepanjanag Jalan Raya Blitar Kediri tepatnya di Desa Kalipucung Sanankulon. Senin (6/6/22). Akibat tumpahan pasir ini, banyak kendaraan terutama roda dua yang tergelincir jatuh karena jalan menjadi licin. Melihat tersebut, Polsek Sanankulon yang dibantu warga membersihkan menggunakan cangkul.

Aiptu Hermanto mengatakan bahwa kejadian itu bermula dari adanya truk pengangkut pasir yang melintas di jalan tersebut. Diduga karena kontur jalan yang bergelombang mengakibatkan muatan pasir berjatuhan di aspal. Pengemudi truk tidak mengetahui ahirnya truk terus melaju. Karena material pasir tersebut mengakibatkan jalan menjadi licin dan banyak pengendara khusunya sepeda motor berjatuhan. “Sampai saat ini identitas truk pengangkut pasir belum diketahui, dari rekaman cctv milik warga sekitar didapat informasi bahwa truk melaju dari arah timur kebarat dengan ciri ciri berwarna kuning, dan untuk Nopol tidak terlihat jelas”. ungkap Aiptu Hermanto.

Selanjutnya upaya pembersihan jalan dilakukan. Petugas Polsek Sanankulon yang dibantu Damkar Kab. Blitar, Dishub maupun Satpol PP bersama membersihkan jalan. Dengan truk tangki milik Damkar, jalan yang terkena tumpahan pasir disemprot air hingga bersih. Arus lalulintas dibuka tutup untuk kelancaran proses penyemprotan jalan.

Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H. saat dilokasi mengatakan bahwa tumpahan pasir tersebut menutup sebagian ruas jalan sepanjang kurang lebih 50m, namun karena masih dilalui kendaraan menjadi memanjang hampir 100m. “Namun demikian petugas gabungan yang dibantu warga sekitar cepat tanggap membersihkan jalan. Walapun terdapat beberapa kendaraan yang tergelincir tetapi tidak mengalami luka. Kami tetap menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk tetap berhati hati saat berkendara. Perhatikan kondisi jalan dan kurangi kecepatan”. pungkas Kapolsek.(SA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.