Selasa, Mei 21, 2024

25 Penumpang Tewas 17 Luka Parak Akibat Bus Terjun ke Jurang di Meksiko

Must read

Oaxaca – Sebanyak 25 penumpang dilaporkan tewas usai sebuah bus terjun ke jurang di negara bagian selatan Oaxaca, Meksiko.

Sementara menurut seorang petugas polisi, mengatakan “Korban awal adalah 25 orang penumpang tewas dan 17 luka parah,” ujarnya seperti dilansir AFP, Kamis (6/7/2023). Petugas tersebut meminta untuk tidak disebutkan namanya karena dia tidak berwenang untuk berbicara kepada media.

Adapun bus yang dioperasikan oleh perusahaan transportasi lokal, mengalami kecelakaan setelah meninggalkan ibu kota Mexico City dan menuju kota Santiago de Yosondua.

Sedangkan kecelakaan itu terjadi di Magdalena Penasco, sebuah kota yang terletak di daerah pegunungan yang menjadi rumah bagi masyarakat terpencil. Lokasi itu dikenal dengan jalan yang berliku dan jurang yang curam.

Dalam keterangan Gubernur negara bagian Oaxaca, Salomon Jara, menyebutkan “Kami sangat menyesali kecelakaan yang terjadi di Magdalena Penasco,” tulisnya di media sosial.

Selanjutnya dia juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga almarhum. “Petugas pemerintah kami sudah bekerja dalam operasi penyelamatan dan memberikan semua dukungan kepada orang-orang yang terluka,” imbuhnya.

Sedangkan gambar polisi yang dipublikasikan di media sosial menunjukkan bagian atas bus hampir hancur total. Sementara tim penyelamat juga masih mencari korban melalui puing-puing.(H.A)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article