Senin, Mei 27, 2024

Wabup Risnawanto: Target Pembentukan Bamus Tuntas Hingga Akhir Juli

Must read

Pasaman Barat,dutametro.com.-Wabup Risnawanto: Target Pembentukan Bamus Tuntas Hingga Akhir Juli.Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto mengatakan pembentukan Bamus di Kabupaten Pasaman Barat ditargetkan tuntas hingga akhir Juli ini. Sehingga kelengkapan administrasi di pemerintahan nagari dinyatakan lengkap.

“Sebab Bamus ini adalah salah satu syarat administrasi di nagari. Pembangunan di nagari tanpa adanya Bamus tidak akan berjalan. Untuk itu, keberadaan Bamus ini sangat penting,” terangnya saat pelantikan Bamus Nagari Sungai Janiah Talu dan Tabek Sirah Talu, Jum’at (7/7/2023).

Ia mengatakan kepada bapak ibu Bamus yang telah dilantik, pekerjaan pembangunan di nagari sangat tidak mudah, perlu tanggung jawab dan keseriusan bersama.

Selain itu, lanjutnya tugas dan fungsi Bamus sudah diatur, salah satunya membuat peraturan nagari. Sehingga pembangunan di nagari berjalan dengan lancar.

“Bukan itu saja, Bamus diharapkan juga bisa bekerja sama dengan pemerintah nagari, mulai dari wali nagari serta perangkat nagari. Begitu juga dengan program-program Pemda Pasbar harus singkron dengan program yang ada di nagari,” katanya.

Wabup juga berharap Bamus bersama wali nagari bisa berinovasi dan berkreasi dalam membangun dan mengembangkan nagari.

“Pembangunan itu sebenarnya berada di nagari. Sehingga nagari ini berperan penting mensukseskan program pemerintah, apakah pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Karena membangun itu mulai dari pinggiran, pusat pembangunan itu berada di nagari,” katanya.

Bamus Nagari Tabek Sirah Talu yang dilantik adalah Zulhendri, Ani Sofia, Abdul Yashar, Masrial, dan Rosma Desi. Sedangkan Bamus Nagari Sungai Janiah Talu adalah Al Jufri SS, Tri Murni, Rifki Yuhaldi Putra, Miftahul Fikri, dan Deni Marifa.

Dalam pelantikan tersebut turut hadir anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan stakeholder terkait lainnya. (*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article