Kamis, Mei 30, 2024

Bantuan Sebesar 48 Juta lebih Kewarga Nggele Tidak Terkait Politik

Must read

Taliabu, dutametro.com -Bantuan Sebesar 48 Juta lebih Kewarga Nggele Tidak Terkait Politik. Sebagai upaya untuk menopang ekonomi warga yang kurang mampu, Pemerintah desa Nggele lagi-lagi memberikan bantuan berupa uang tunai. Kali ini Rp. 48.600.000( empat puluh delapan juta enam ratus ribu rupiah) yang kembali digelontorkan.

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung pada Senin, (27/11) beberapa pekan lalu di kantor desa setempat, tepatnya di kecamatan Taliabu Barat Laut pukul 09.00

Puluhan juta uang tunai tersebut diserahkan langsung oleh Pejabat sementara Kepala desa Nggele yakni Efiarno kepada 45 orang penerima.

Untuk diketahui, bantuan tersebut tidak berkaitan dengan kepentingan politik. Terlebih saat ini masyarakat sedang diperhadapkan dengan momentum demokrasi. Sebab diketahui, sumber uang berasal dari Anggaran Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2023.

Efiarno mengatakan, bantuan yang diserahkan kali ini merupakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang ke empat kalinya (tahap empat) di tahun 2023.

Untuk setiap penerima, Efiarno yang kemudian diwakili oleh aparat pemerintah desa dalam pengawalan BPD, menyerahkan uang tunai sebesar Rp 900.000 ( sembilan ratus ribu rupiah) untuk setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang jika di akumulasikan, besaran uang tunai tersebut mencapai 48 juta rupiah.

Kepada para penerima, Pjs. Kades Nggele menghimbau agar bantuan tersebut digunakan sebaik mungkin. Dalam artian dimanfaatkan sebisa mungkin untuk membantu ekonomi warga secara berkesinambungan.

“Sesuai asas pemanfaatan, saya sampaikan agar BLT digunakan untuk membantu usaha warga. Misal untuk membeli bibit sayur-sayuran dengan memanfaatkan lahan lahan kosong di halaman. Dengan begitu kan punya efek jangka panjang, selain konsumsi rumah tangga, bisa bernilai ekonomis”, imbau Efiarno.

Hadir dalam pengawalan penyaluran BLT Sekretaris Kecamatan, Kepala Pemerintah dan Aparat desa, Bhabinsa setempat, Surianto, Badan Permusyawaratan Desa, serta para penerima BLT.

Deni R

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article