Minggu, Februari 25, 2024

Gelar Rakor, KPU Sawahlunto Minta Saran dan Masukan Terkait Distribusi Logistik

Must read

Sawahlunto, dutametro.com – Gelar Rakor, KPU Sawahlunto Minta Saran dan Masukan Terkait Distribusi Logistik.Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sawahlunto gelar rapat Koordinasi tata kelola dan persiapan pendistribusian logistik Pemilu 2024, Senin (8/1/2024) di khas Ombilin. Rakor tersebut dihadiri Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto, Forkopimda, Bawaslu, OPD, Camat se Kota Sawahlunto dan stake holder lainnya.

Ketua KPU Kota Sawahlunto Hamdani menyebut, hal ini merupakan langkah krusial dan dipandang perlu untuk secepatnya dilakukan koordinasi dengan seluruh stake holder, sehingga seluruh tahapan Pemilu dapat berjalan baik dan lancar.
“Adapun kebutuhan surat suara Kota Sawahlunto sebanyak 49.438 ditambah dengan 2 persen dari daftar pemilih tetap. Surat suara untuk DPD direncanakan sampai pada 10 Januari 2024, surat suara lain, Pilpres, DPRRI, DPRD Provinsi dan DPRD kota direncanakan sampai digudang KPU pada 12 Januari 2024,” kata dia.

Selanjutnya sebut Hamdani, sortir dan lipat surat suara dan rakitan akan dilakukan dengan menggunakan tenaga 25 orang, maksimalnya selama 10 hari. Direncanakan mulai 14 sampai 20 Januari. Sudah ada panduannya, jika ada yang rusak dan berlebih hasil sortir akan dimusnahkan.
“Untuk distribusi akan dibentuk 5 tim dengan menggunakan menggunakan armada sebanyak 5 kendaraan cold diesel dan 1 pickup L 300,” ujar dia.

Sementara Pj Wako Zefnihan menyebut, tugas kita bersama untuk mensukseskan jalannya Pemilu. Kita semua lanjut dia, bertekad mensukseskan seluruh proses hingga penghitungan suara berjalan lancar dan baik.
“Perlu kolaborasi kita bersama yang sesuai aturan, membantu KPU dan Bawaslu untuk memastikan pendistribusian logistik berjalan baik,” kata dia.

Disebutkan juga Pj Zefnihan, indikator suksesnya Pemilu, yakni tingkat partisipasi memilih yang meningkat, dan hal itu perlu sosialisasi dan memasifkan semua informasi kepada masyarakat serta bagaimana proses penyelenggaraan berjalan lancar.(rki)

Teks Foto
Rakor Tata Pengelolaan dan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 oleh KPU Sawahlunto. (Foto: Riki)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article