Jumat, Maret 29, 2024

Ketua DPRD Sumbar Supardi Daat Hadiri Sosialisasi Pendidikan Amerika dan Inagurasi Kepengurusan Asosiasi American Alumni Association West Sumatra (AAA-WS)

Must read

PADANG,dutametro.com.- Sumatera Barat (Sumbar) merupakan Provinsi hebat dan harus dipimpin oleh orang yang memiliki kapabilitas secara intelektual maupun bisa membuka akses terhadap hubungan mancanegara. Dari kemampuan tersebut, diharapkan bisa memberikan dampak positif terhadap pembangunan di seluruh sektor, termasuk Sumber Daya Manusia (SDM) nya.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Sumbar Supardi saat menghadiri Sosialisasi Pendidikan Amerika dan Inagurasi Kepengurusan Asosiasi American Alumni Association West Sumatra (AAA-WS), Selasa (7/2). Di Gedung Youth Center Kota Padang.

” Sumbar adalah provinsi yang hebat dan harus dipimpin oleh tokoh luar biasa, bukan ecek-ecek ” katanya.

Dia mengatakan dengan adanya wadah, seperti AAA-WS diharapkan para pelajar bisa diberikan kemudahan akses untuk memperkaya wawasan menempuh pendidikan di Amerika. Jadi jangan sia-sia kan kesempatan yang ada didepan mata.

Melihat pada masa lalu, lanjutnya, Sumbar merupakan daerah dimana negeri-negeri tetangga seperti Malaysia, Thailand bahkan Singapura belajar menuntut ilmu di Nagari Minangkabau namun sekarang hal itu tidak terjadi lagi, pelajar Sumbar yang belajar kesana.

” Tidak hanya negara tetangga, provinsi tetangga pun duhulu belajar ke Sumbar, ” katanya.

Dia menyampaikan, pada tahun 2023 hubungan mancanegara dalam fokus pendidikan jangan hanya dengan Amerika saja, buka juga akses dengan negara-negara eropa atau yang lainnya, kerana hal itu merupakan salah satu cara untuk melahirkan bibit unggul di masa depan.(***)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article