Jumat, Februari 23, 2024

Khusus Hari Pers Nasional Besok Wartawan dan Keluarga Gratis Tiket Masuk Kebun Buah Kandi Sawahlunto

Must read

Sawahlunto, dutametro.com – Khusus besok, Jumat (9/2/2024), cukup hanya memperlihatkan kartu tanda pengenal wartawan atau kartu Pers, bisa masuk gratis ke Kebun Buah Kandi Kota Sawahlunto. Hal itu dikarenakan promo gratis tiket masuk yang disediakan pihak pengelola Kebun Buah Kandi memanfaatkan momen Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh setiap 9 Februari.
“Ya, cukup dengan meperlihatkan kartu pers, gratis masuk ke Kebun Buah Kandi Sawahlunto. Promo ini hanya berlaku satu hari saja, Jumat 9 Februari 2024,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Sawahlunto, Heni Purwaningsih.

Heni menyebut, upaya ini bentuk apresiasi kepada rekan-rekan jurnalis atau wartawan dalam memperingati HPN tahun ini.
“Sharing informasi dari kawan-kawan wartawan yang ikut mempublikasikan kebun buah dan kegiatan dinas lainnya, kami ucapkan terimakasih dan bentuk apresiasinya kami berikan promo ini,” sebut Heni.

Di Kebun buah Kandi lanjut Heni, keluarga bisa berwisata rekreasi edukatif dengan lebih banyak mengenal aneka tanaman buah koleksi kebun buah Kandi. Pengunjung bisa merasakan sensasi panen buah, panen madu dan panen ikan. Para pecinta buah atau fruit lovers bisa merasakan panen langsung dan juga mengkonsumsi buah yang telah dipanen. Disini (kebun buah Kandi) wisatawan atau pengunjung akan didampingi oleh tour guide yang membawa fruit lovers berkeliling kebun sambil panen buah langsung.
“Tak hanya itu, nanti juga akan diberikan edukasi mengenai buah buahan yang layak panen, cara memanen serta budidaya tanamannya, memanjat pohon, memancing dan menangguk ikan serta memanen madu galo-galo,” sebut dia.

Terpisah kepala UPTD Pembibitan Efdi Fachri mengatakan, edukasi utama pada kebun buah Kandi, bagai mana lahan tandus dan gersang atau marjinal bisa dikembangkan menjadi lahan produktif yang bernilai ekonomis.
“Selain berwisata dan melakukan berbagai aktivitas lainnya, pengunjung bisa mendapat ilmu terkait pengembangan lahan tandus. Bisa menjadi pembelajaran dan contoh bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika dengan semangat serta tekad yang besar, apapun bisa dilakukan. Kini kebun buah Kandi tidak hanya sebagai bukti hasil proses dari pengolahan lahan saja, tetapi juga sebagai objek wisata edukasi, tak terhitung wisatawan yang telah menikmati liburan ke kebun buah ini,” ungkap dia.(rki)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article