Minggu, Februari 25, 2024

Pj Wako Sawahlunto Serahkan LKPD 2023 Kepada BPK Perwakilan Sumbar

Must read

Padang, dutametro.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto Dr. Zefnihan, AP, M.Si, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Sawahlunto Tahun 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatra Barat (Sumbar). Laporan dengan kategori unaudited tersebut diterima secara langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Sumbar Arif Agus, Rabu (7/2/2024) di Padang.

Pj Wako Zefnihan mengatakan, bahwa akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan negara adalah hal yang sangat krusial. Bukan hanya tentang memenuhi standar atau prosedur, melainkan tentang membangun kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah
“Kepercayaan masyarakat adalah aset terpenting yang kita miliki dalam menjalankan pemerintahan yang bersih dan efisien,” kata Pj Zefnihan.

Pj Zefnihan juga menyebut, tujuan utama dari penyusunan laporan keuangan ini bukan hanya untuk mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
“Lebih jauh lagi, yakni meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan di lingkungan Pemerintah Kota Sawahlunto,” ujar Pj Zefnihan.

Adapun dalam LKPD tersebut berisi antara lain ; Laporan Realisasi Anggaran, Laporan Perubahan SAL, Neraca, Laporan Operasional, Laporan Arus Kas, Laporan Perubahan Ekuitas, dan Catatan atas Laporan Keuangan yang disertai dengan beberapa lampiran. (rki)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article