Senin, Maret 27, 2023
No menu items!

Jadi Ujung Tombak Pelayanan Masyarakat, Wali Nagari Diminta Jalankan Tugas dan Fungsi dengan Baik

Must read

Solsel ,dutametro.com.-Jadi Ujung Tombak Pelayanan Masyarakat, Wali Nagari Diminta Jalankan Tugas dan Fungsi dengan Baik. Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengharapkan keberadaan Wali Nagari benar-benar menjadi representasi pelayanan pemerintah daerah yang baik di tengah masyarakat. Oleh karena itu dibutuhkan wali dan perangkat nagari yang benar-benar memenuhi tugas dan fungsinya dengan baik.

Hal ini disampaikan Bupati Solok Selatan H. Khairunas dalam penutupan acara Peningkatan Kapasitas Wali Nagari dan Perangkat se-Kabupaten Solok Selatan, di Hotel Pesona Alam Sangir, Selasa (7/3/2023).

“Wali Nagari dan Perangkatnya harus mengerti dengan tugas dan fungsinya, memahami aturan dan regulasi terkait, agar tidak salah dalam melangkah dan mengambil keputusan. Terlebih lagi regulasi mengenai pengelolaan keuangan dan pengadaan barang atau jasa,” kata Khairunas siang ini.

Untuk itu dibutuhkan tenaga terampil di nagari yang mampu mengemban tugas dan tanggungjawab ke depan akan semakin kompleks.

Bupati menambahkan, Wali Nagari dan Perangkat Nagari merupakan infanteri Pemerintah Daerah barisan depan yang menjadi ujung tombak pelayanan kepada masyarakat.

“Bapak/Ibu adalah representasi dari pelayanan pemerintahan daerah karena bersentuhan langsung dengan masyarakat. Oleh karena itu sebagai Bupati saya tidak ingin Bapak/Ibu gagal, saya ingin semuanya sukses dalam menjalankan tugas dan fungsinya, sehingga masyarakat benar-benar merasakan adanya pemerintah ditengah-tengah masyarakat,” tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini berlangsung selama dua hari berturut-turut sejak Senin (6/3/2023) dengan menghadirkan sejumlah narasumber yang menguasai bidangnya masing-masing yang berkaitan dengan pemerintahan nagari.

Penutupan Ini juga turut dihadiri Wakil Bupati H Yulian Efi, Ketua DPRD Zigo Rolanda, Forkopimda, Sekdakab, Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD. (Med)

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article