Rabu, April 17, 2024

Wagub Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Must read

Kepri,dutametro.com.-Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina Rudi mengajak masyarakat, terutama untuk anak-anak, supaya gemar mengkonsumsi ikan. Kreasi dan inovasi olahan ikan sangat penting agar kegemaran anak untuk mengonsumsi ikan terus meningkat.

“Protein dari mengkonsumsi ikan itu paling baik. Kota perhatikan gizi mereka, mulai dari asupan yang diberikan. Terutama ikan,” kata Marlin saat menghadiri Sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di Aula SMPN 9 Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Rabu (8/4) petang.

Ketua TP PKK Kota Batam ini menambahkan bahwa konsumsi ikan sangat penting bagi tubuh. Bahkan untuk segala usia, dari balita hingga lansia. Karena kandungan gizi dalam ikan memang sangat baik.

Tak heran kalau Marlin selalu terlibat aktif dalam mengampanyekan gerakan makan ikan ini. Apalagi, memakan ikan juga menjadi jalan untuk mencegah dan menurunkan angka stunting.

“Kita punya 96 persen laut, yang di dalamnya banyak ikan. Tentu potensi ini harus kita manfaatkan untuk mewujudkan generasi sehat dan cerdas,” kata Wagub Marlin.

Ketua PIKORI BP Batam ini menambahkan, laut yang luas dan kaya itu, tentu memiliki hasil perikanan yang melimpah. Tentu ini menunjukkan bahwa ada potensi besar sumber pangan yang sehat.

“Ayo, biasakan gemar memakan ikan. Tinggi protein dan zat gizi bermanfaat,” kata Marlin.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article