Kunjungi Masjid Raya Tanjung, Bupati Puji Keberhasilan Dalam Mendukung Program Satu Rumah Satu Hafizh

oleh -164 Dilihat

Tanahdatar, Dutametro – Tim 1 Safari Ramadhan Kabupaten Tanah Datar yqng dipimpin langsung oleh Bupati Eka Putra, Kamis malam (7/4) kunjungi Masjid Raya Tanjung, Kecamatan Sungayang.

Kedatangan Bupati bersama tim disambut langsung oleh Camat Sungayang bersama Forkompimca, Wali Nagari Tanjung, pengurus Masjid serta ratusan jamaah.

Wali Nagari Tanjung Paze Andrif, dikesempatan itu kepada Bupati menyampaikan bahwa saat ini sudah ada 36 rumah warga yang dipasangi stiker melalui program satu rumah satu hafizh.

Dia juga katakan dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan segera meresmikan satu lagi rumah tahfizh di nagari Tanjung, ini diharapkan bisa lebih mendukung dan menyukseskan lagi program satu rumah satu hafizh yang telah dilaunching oleh Bupati pada bulan agustus tahun lalu.

Paze juga sampaikan ucapan terima kasih pada Bupati Eka Putra bersama tim safari ramadhan yang telah sudi hadir langsung di Masjid Raya Tanjuang.

Sementara Bupati Eka Putra dikesempatan itu mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mengucap syukur atas segala nikmat yang diturunkan Allah SWT.

“Saya bangga melihat masjid ini selalu ramai dikunjungi jamaah untuk melaksanakan ibadah dibulan puasa, semoga ini berlanjut dimasa datang,” kata Bupati Eka.

Eka Putra juga katakan, bahwa dirinya sebagai Bupati bersama Wabup akan selalu bahu membahu dalam melaksanakan program pembangunan daerah.

Lebih lanjut, Bupati juga memuji keberhasilan pemerintah Nagari Tanjung yang dinilai sukses dalam mendukung program unggulan pemerintah Kabupaten Tanah satu rumah satu hafizh, yang dibuktikan dengan pemasangan 36 stiker dirumah-rumah warganya.

“Program hafizh itu sangat baik bagi generasi kita dalam menyongsong Indonesia Emas tahun 2045 nanti, Al Quran saja bisa dihafal apalagi pelajaran disekolah mereka. Ini mimpi besar Saya, untuk menjadikan Tanah Datar sebagai Kabupaten Tahfizh dan sebagian besar masyarakatnya adalah penghafal al quran,” kata Eka Putra.

Selanjutnya, Bupati juga menyampaikan informasi terkait dengan program unggulan Pemerintah Daerah. Diantaranya ada program bajak gratis yang diperuntukkan terutama bagi petani miskin dan juga petani penggarap. Selain itu, juga disampaikan informasi tentang program satu nagari satu event, dan program makan rendang.

“Program makan rendang ini berawal dari banyaknya masyarakat yang terlibat utang dengan rentenir, dan pinjaman ini bunganya disubsidi oleh pemerintah. Untuk itu, Pemda sudah menyiapkan anggaran 17 milyar untuk program ini,” terang Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati juga tak lupa menghimbau dan mengajak masyarakat untuk memperbanyak ibadah dibulan ramadhan tahun ini dan meramaikan masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan.

Dikesempatan itu Bupati Eka Putra juga menyerahkan bantuan uang tunai kepada pengurus masjid Raya Tanjung senilai 10 juta rupiah ditambah dengan buku fiqih sunnah. Selain itu pihak bank Nagari juga memberikan bantuan sebesar 2.5 juta rupiah yang diserahkan langsung oleh Kepala Cabang Bank Nagari Batusangkar Fauzan. (prokopim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.