Kamis, Mei 30, 2024

Luar Biasa, MTQ Ke 53 Tingkat Desa Lumindai diikuti 600 Peserta dari 5 Dusun

Must read

Sawahlunto, dutametro.com – Setidaknya 600 qori dan qoriah dari 5 dusun ikuti MTQ ke 53 tingkat Desa Lumindai Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto, Sabtu – Senin (6 – 8/4/2024). MTQ yang dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Zefnihan itu terasa sangat spesial karena jumlah peserta yang hampir menyamai peserta MTQ tingkat Kecamatan.

Camat Kecamatan Barangin Subandi menyebut, Lumindai merupakan lumbung kafilah Kecamatan dan juga sebagian besar menjadi utusan ditingkat kota.
” Desa Lumindai mempunyai potensi yang cukup besar disegala bidang termasuk agenda MTQ yang secara terus menerus dilakukan di Lumindai,” kata Subandi.

Sementara Pj Wako Zefnihan meminta agar kegiatan ini digelar seumur dunia, sehingga keimanan generasi penerus betul – betul tangguh menghadapi dunia yang penuh tantangan ini.
“Kami sangt mengapresiasi rutin dan semangatnya masyarakat Desa Lumindai dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan religi seperti MTQ tersebut. Kembangkan terus nilai – nilai Al Qur’an serta pahami isi kandungan Al Qur’an dan aplikasikan dalam hidup sehari – hari, InsyaAllah kita akan selamat dunia akhirat,” ungkap dia.

Pj Zefnihan juga mengungkapkan, prestasi Desa Lumindai dalam lomba-lomba MTQ Tingkat Kota dan senantiasa menjadi langganan juara, bahkan untuk kafilah MTQ Kota juga banyak diisi anak Lumindai. Ternyata sebut Pj Zefnihan, salah satu latihannya dari kegiatan MTQ Desa ini.
“Ternyata ini rahasianya, Lumindai senantiasa jawara karena antusias MTQ yang rutin digelar,” kata dia.(rki)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article