Minggu, Juli 21, 2024

PADANG PANJANG SEGERA PUNYA LAPANGAN MINI SOCCER

More articles

PADANG PANJANG, dutametro.com – Kota Padang Panjang akan punya lapangan mini soccer yang kini tengah dibangun di Tanjung, Kelurahan Ganting. Targetnya tahun ini sudah bisa dioperasikan.

Lapangan ini pengusaha konveksi asli Padang Panjang yang berdomisili di Bekasi, Jawa Barat, Riky Putra. Ia berasal dari Kampung Dobi, Kecamatan Padang Panjang Barat.

Saat ditemui Kominfo, Rabu (8/5/2024) Riky menerangkan, lapangan ini dibangun lantaran belum adanya lapangan mini soccer di Padang Panjang. Ia melihat ada peluang bisnis dalam pembangunan ini.

Selain itu pria yang akrab disapa Kenz Dbox ini tak hanya sekadar hobi sepakbola, tapi juga memiliki Sekolah Sepak Bola (SSB) Dbox Soccer School. Sekolahnya ini pernah mewakili Sumatera Barat dalam Liga Sentra Indonesia 2023 di Cirebon, Jawa Barat.

“Di lapangan ini akan difokuskan kembali pengembangan dan pembinaan talenta sepak bola usia dini,” jelasnya.

Kawasan ini juga disinkronkan dengan pengembangan olahraga menunggang kuda (equestrian). Dirinya juga merupakan pemilik Nagura Stable Padang Panjang.

Riky berharap agar kawasan olahraga ini nantinya dapat mempengaruhi berkembangnya sepak bola dan berkuda terkhusus di Kota Padang Panjang dan Sumatera Barat pada umumnya.

“Pembangunan sudah kami mulai sejak Maret 2024 lalu dengan luas tanah 8.000 meter persegi. Tanah ini kami sewa dan akan kita usahakan rampung November tahun ini. Kami juga minta dukungan dari Pemerintah Kota Padang Panjang atas pelaksanaan pembangunan ini dan jalannya usaha kami ini nantinya,” terang Riky.

Sementara itu Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si saat meninjau lokasi pembangunan, menyambut baik pembangunan lapangan mini soccer ini karena banyak manfaatnya. Selain untuk sarana olahraga juga akan membuka lapangan pekerjaan.

“Kita mendukung penuh pembangunan yang dilakukan Riky ini, karena peluang untuk masyarakat Padang Panjang. Selain membantu lapangan pekerjaan, juga berpotensi menambah pengunjung ke sini. Serta ekonomi masyarakat kita juga meningkat,” terangnya.
Sonny mengimbau OPD terkait agar mendukung dan men-support pembangunan ini.

Turut hadir mendampingi Sonny, Anggota DPRD Padang Panjang, H Yandra Yane, Kepala Dinas PUPR, Widya Kusuma, S.T Kepala BPBD Kesbangpol, I Putu Venda, SSTP, M.Si, pengurus Pordasi Padang Panjang dan lainnya. …… (Pulkani/ cigus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest