Sabtu, April 20, 2024

Semarakan HUT Kemri -78, Pemkab Nias Adakan Pertandingan Voli Plastik

Must read

Nias,dutametro.com .- Semarakan HUT Kemri -78, Pemkab Nias Adakan Pertandingan Voli Plastik.Pemerintah Kabupaten Nias dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (Kemri) Tahun 2023, melaksanakan beberapa kegiatan olahraga salah satunya Pertandingan Voli Plastik se-Kabupaten Nias, yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Nias di Pantai Bozihona, Kecamatan Idanogawo. Minggu, 06/07/2023.

Adapun beberapa kegiatan lainnya yang diadakan yakni pada tanggal 14 Agustus 2023 akan dilaksanakan Kegiatan Sepeda santai dengan rute dari kantor Bupati Nias menuju Pantai Bozihona, dilanjutkan dengan Perlombaan Tarik Tambang dan tutup Final Voli Plastik.

Ketua umum, Kharisman Halawa, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wadah untuk memberikan kesempatan kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 di Kabupaten Nias dengan tujuan untuk menjalin komunikasi, kebersamaan dan sportivitas olahraga. Kegiatan menjadi sebuah momentum dan dapat dimaknai sebagai perjuangan para pahlawan sekaligus meningkatkan, memberdayakan pelaku usaha UMKM serta mempromosikan destinasi wisata Pantai Bozihona kepada publik.” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Nias Arota Lase, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Peringatan HUT Kemri telah berlangsung sejak lama dan menjadi kebanggan bagi kita semua. Tidak hanya dengan menyelenggarakan upacara saja namun diisi dengan banyak kegiatan yang penuh semarak, semangat dan kebersamaan, dilaksanakannya kegiatan berupa pertandingan/perlombaan ini bukan hanya menunjukkan kebolehan dan kepiawaian secara individu/tim saja. Lebih dari itu, kegiatan ini bertujuan untuk memperat tali silaturahmi dan rasa persaudaraan antar masyarakat sesama anak bangsa.” imbuhnya

Wabup Nias berpesan Kepada seluruh peserta, diharapkan agar mampu bersikap dan bertindak sportif tanpa adanya kekecewaan yang berlebih bila belum berhasil menjuarai pertandingan/perlombaan tersebut.

“kegiatan olahraga Voli Plastik ini merupakan jenis olahraga tradisional, maka perlu dikembangkan secara profesional di masa yang akan datang, Pelaksanaan pertandingan/perlombaan ini dilaksanakan dari tanggal 06 – 14 Agustus 2023, diharapkan agar dapat berjalan dengan baik, sukses dan lebih ditingkatkan lagi ke depannya.” pesan Wakil Bupati Nias

Akhirnya, pertandingan voli plastik pun dimulai dan sebelumnya Wakil Bupati Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias beserta Para Kepala Perangkat Daerah membagikan bendera merah putih kepada masyarakat sebagai wujud Gerakan Pembagian Sejuta Bendera untuk membangun rasa Nasionalisme dan Patriotisme. (herman)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article