Jumat, April 19, 2024

Tim Paskibra Terus Laksanakan Latihan Hingga Upacara HUT RI

Must read

PADANG PANJANG,dutametro.com. –Tim Paskibra Terus Laksanakan Latihan Hingga Upacara HUT RI. Jelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-78, Pemerintah Kota terus melakukan berbagai persiapan. Salah satunya latihan persiapan tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kota Padang Panjang yang sudah dimulai sejak 27 Juli lalu di lapangan Khatib Sulaiman, Bancalaweh.

Selain mendalami program baris berbaris, tim juga dibekali dengan program pembinaan fisik agar siap dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ini. Hal ini dilakukan guna memaksimalkan hasil dan memberikan kesan yang baik.

Koordinator Lapangan, Riko Sentosa kepada Kominfo, Senin (7/8) mengatakan Paskibra tahun ini diikuti sebanyak 65 orang. Mereka mengikuti pelatihan setiap hari dalam kurun waktu 20 hari menjelang upacara HUT RI.

“Mengenai penetapan pasukan, tim pelatih sudah membagi formasi pasukan menjadi empat bagian. Di antaranya Pasukan 8, Pasukan 17, Pasukan 45 dan juga pembawa baki bendera. Mengenai pembawa baki bendera, pelatih masih mencari anggota yang pas hingga Jumat mendatang,” ungkapnya.

Tim pelatih mengaku senang dengan anggota paskibra tahun ini. Meskipun cuaca panas dan ditambah dengan angin yang kencang di sore hari, mereka tetap bersemangat dalam latihan. Hal ini merupakan perwujudan kedisiplinan serta tanggung jawab yang besar yang di perlihatkan anggota tim paskibra. (mg/rofi)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article