Jumat, September 29, 2023

Rektor Ganefri Buka PPKBM UNP gelombang II

Must read

Padang, Dutametro.com – Rektor Ganefri Buka PPKBM UNP gelombang II.Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Ganefri, Ph.D membuka secara resmi kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PPKBM) UNP gelombang II di Aula Fakultas Matematika dan Pengetahuan Alam (FMIPA), Kamis (7/9/2023).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini hingga jumat (8/9/2023) diikuti oleh 162 mahasiswa baru yang terdiri dari Fakutas Kedokteran 50 mahasiswa dan sisanya dari mahasiswa baru fakultas lain yang belum mengikuti PKKBM gugus 1,2 dan 3 yang telah terlebih dahulu digelar.

“Selamat datang di Universitas Negeri Padang, dan Selamat atas kelulusannya,” Kata Prof. Ganefri dalam sambutannya.

Dalam kesempatan ini, ia juga menegaskan bahwa tidak akan ada diskriminasi terhadap mahasiswa yang berkuliah di luar kampus utama, karena secara bertahap UNP akan memaksimalkan fasilitas, sarana dan prasarana kampus UNP lain di luar kampus utama.

Wakil Rektor I UNP, Dr. Refnaldi, S.Pd, M.Litt, juga mengatakan bahwa PKKMB gelombang II ini terdiri dari mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) 50 mahasiswa, Fakultas Teknik (FT) 40 mahasiswa, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) 4 mahasiswa, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) 20, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) 5 mahasiswa, Fakultas Ilmu Sosial (FIS) 10 mahasiswa, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 2, Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) 15, Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP) 5 mahasiswa dan Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) 1 mahasiswa.

“PKKMB ini wajib diikuti oleh semua mahasiswa baru, karena merupakan salah satu syarat untuk wisuda nanti. Bagi mahasiswa baru yang tidak mengikuti kegiatan PKKMB Gugus 1,2,3 dan PKKMB Gelombang II nantinya akan kita beri tugas khusus,” tambahnya.

Turut hadir dalam pembukaan PKKMB UNP Gelombang II, Ketua Majelis Wali Amanat Prof. Z. Mawardi Effendi, M.Pd, Ketua Senat Prof. Dr. Lufri, Ms yang diwakili oleh Sekretaris Senat Dr. Syafriandi, M.Si, Sekretaris UNP Dr. Erianjoni, S.Sos, M.Si, Dekan dan Wakil Dekan fakultas-fakultas UNP. (utr/Humas)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article