Selasa, September 17, 2024

Kolaborasi Strategis PLN Icon Plus dan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat dalam Mendukung Transformasi Digital Kampus

More articles

Dalam upaya mendukung digitalisasi sektor pendidikan, PLN Icon Plus menjalin kerja sama dengan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat pada Rabu (4/9/2024) untuk menyediakan layanan internet berkecepatan tinggi dan CCTV handal di lingkungan kampus. Langkah ini menjadi bagian dari komitmen PLN Icon Plus dalam memperluas jaringan telekomunikasi yang handal dan mendukung transformasi digital di dunia pendidikan maritim.

Politeknik Pelayaran Sumatera Barat, sebagai institusi yang berfokus pada pendidikan dan pelatihan di bidang pelayaran, memerlukan infrastruktur digital yang memadai guna mendukung proses belajar mengajar yang semakin berkembang. Layanan internet berkecepatan tinggi dari PLN Icon Plus akan memungkinkan kampus untuk mengintegrasikan berbagai teknologi pendidikan, seperti pembelajaran daring, simulasi pelayaran, serta akses cepat terhadap sumber daya dan informasi global yang esensial bagi para taruna dan taruni.

Direktur Politeknik Pelayaran Sumatera Barat, Bapak Dr. H. Irwan, SH., M.Mar.E dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada PLN Icon Plus atas kontribusi nyata dalam mendukung visi kampus menuju digitalisasi. “Kerja sama ini sangat berarti bagi kami, mengingat kebutuhan akan akses internet yang cepat dan stabil sangatlah penting dalam proses pendidikan pelayaran. Dengan dukungan PLN Icon Plus, kami optimis dapat mencetak SDM pelayaran yang kompeten dan siap bersaing di era digital,” ujarnya.

Sementara itu, Manager Pembangunan dan Aktivasi PLN Icon Plus, Bapak Narabel Ferdianto, menyatakan bahwa pihaknya sangat antusias dalam berkontribusi pada pengembangan pendidikan di Indonesia. “Kami melihat potensi besar dari digitalisasi pendidikan, terutama di kampus-kampus yang memiliki fokus pada bidang strategis seperti pelayaran. PLN Icon Plus berkomitmen menyediakan solusi digital yang inovatif untuk mendukung proses pembelajaran yang efektif dan efisien,” jelasnya.

Dengan adanya layanan internet yang andal dan berkualitas, Politeknik Pelayaran Sumatera Barat kini dapat memanfaatkan berbagai aplikasi dan platform digital yang mendukung kegiatan akademik maupun administrasi. Selain itu, layanan ini juga memungkinkan kampus untuk mengadakan ujian online, pembaruan data akademik secara real-time, dan mengintegrasikan berbagai sistem manajemen kampus yang lebih modern.

General Manager PLN Icon Plus Regional Sumatera Bagian Tengah, Bahru Rodi Ilmawan menyampaikan dukungan PLN Icon Plus di sektor pendidikan bertujuan untuk mendukung digitalisasi pendidikan. “Kerja sama antara PLN Icon Plus Sumbagteng dengan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat menjadi salah satu bukti kepedulian PLN Icon Plus mendukung dunia sektor pendidikan dengan memberikan akses pembelajaran yang baik berupa layanan internet berkecepatan tinggi serta CCTV handal di lingkungan kampus,” Ujarnya
Kerja sama antara PLN Icon Plus dan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat ini diharapkan menjadi model bagi institusi pendidikan lainnya, terutama yang berfokus pada pengembangan SDM strategis di bidang maritim. Melalui digitalisasi, kampus tidak hanya mampu meningkatkan kualitas pendidikan, tetapi juga memperkuat posisinya sebagai pusat pelatihan maritim yang unggul di Sumatera Barat.

Dukungan PLN Icon Plus terhadap digitalisasi kampus ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam mendorong transformasi digital di berbagai sektor, termasuk pendidikan. Langkah ini juga merupakan wujud komitmen PLN Icon Plus untuk terus mendukung percepatan digitalisasi di Indonesia, menciptakan ekosistem yang lebih baik bagi pendidikan dan pelatihan generasi muda yang siap menghadapi tantangan global.

Terpisah, Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, kolaborasi antara PLN Icon Plus dengan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat merupakan bentuk dedikasi untuk meningkatkan layanan dan infrastruktur digital terutama di sektor pendidikan. Admin

- Advertisement -spot_img

Latest