Selasa, September 17, 2024

Polres Kepulauan Mentawai Lakukan Simulasi Sispam dan Maka Sebagai Bentuk Persiapan Menjelang Pilkada 2024

More articles

Tuapejat,dutametro.com- Polres Kepulauan Mentawai menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispam Kota) dan pengamanan Markas Komando (Mako) sebagai bagian dari persiapan menjelang Pilkada 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran jalannya pemilihan kepala daerah (Bupati dan Wabup), serta meminimalisir potensi gangguan yang mungkin terjadi selama proses pemungutan suara.

Simulasi tersebut dilakukan dengan melibatkan berbagai satuan tugas dari kepolisian, masa, negosiator,Dalmas awal dan Dalmas Lanjut. Berbagai skenario dihadirkan, seperti penanganan aksi demonstrasi yang berpotensi mengganggu jalannya Pilkada hingga pengamanan Mako dari ancaman eksternal. Seluruh simulasi berjalan tertib dan lancar, kegiatan dilakukan Sabtu, (7/9/2024).

kegiatan ini sebagai bentuk kesiapsiagaan Polres Kepulauan Mentawai dalam menjaga stabilitas keamanan daerah.

Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP RORY RATNO A,S.E.,M.M.M.Tr.Opsla, menegaskan, bahwa kegiatan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sospam) dan Pengamanan Markas Komando (Mako) merupakan bentuk komitmen Polri untuk menjamin terciptanya situasi kondusif selama Pilkada Bupati dan Wakil Bupati berlangsung,

Dengan persiapan yang matang, diharapkan masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya tanpa ada rasa khawatir, sementara pihak kepolisian terus mengawal proses demokrasi dengan profesionalisme dan dedikasi penuh, Ucapannya.(SL)

- Advertisement -spot_img

Latest