Minggu, Mei 19, 2024

Dalam FPM Kolaborasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan Kemenag Adakan Festival Qasidah Rebana

Must read

Tanah Datar, Dutametro.com -Dalam FPM Kolaborasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan Kemenag Adakan Festival Qasidah Rebana. Dalam rangka pesona Minangkabau yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Datar berkolaborasi dengan Bidang Kebudayaan adakan festival qasidah diadakan di lapangan Cindua Mato, pada Jumat ( 8/12)

Dalam sambutannya Kakanmenag Amril menyebutkan atas nama Kepala Kantor Kemenag saya mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang indah kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atas kolaborasi yang telah melibatkan jajaran kami dalam pelaksanaan kegiatan lomba kita hari ini festival Qasidah tingkat kabupaten

“Ini merupakan rangkaian sekaligus dalam rangka mensukseskan kegiatan festival pesona Minangkabau, dengan harapan kiranya kolaborasi dan sinergitas yang dilakukan hari ini bisa kita kembangkan lagi untuk masa yang akan datang dalam kegiatan dan keagamaan di Kabupaten Tanah Datar,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan festival Qasidah Robbana yang diadakan ini adalah dalam rangka menciptakan mewujudkan visi misi Kabupaten Tanah Datar menjadikan Kabupaten Tanah Datar yang Madani, maka salah satu indikator adalah mengajak masyarakat untuk mencintai dan menggemari terhadap seni dan budaya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Ariswandi, S,Sn dalam sambutannya, Ariswandi, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah merespon acara festival Qasidah ini, yang mana kegiatan ini merupakan rangkaian dari Festival Pesona Minangkabau.

Selain itu, kegiatan ini merupakan tolak ukur kita terhadap pertumbuhan dan perkembangan Qasidah kedepannya.
Sesuai dengan amanat Bupati Tanah Datar agar menjaga dan memupuk eksistensi kesenian Qasidah agar tak tergerus zaman,” tutupnya. MNH

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article