Sabtu, Februari 24, 2024

Pemerintah Kabupaten Solok Gelar ​Apel Gabungan Perdana Tahun 2024

Must read

Ka. Solok, dutametro.com-Apel Gabungan Pemerintah Kabupaten Solok, Selasa (9/1/2023) di Lapangan Kantor Bupati Solok.

Dihadiri Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si, Asisten I Drs. Syahrial, MM, Asisten II Deni Prihatni, ST, MT, Asisten III Editiawarman, S.Sos, M.Si, Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik Safrudin S. Sos, M. Si, Staf Ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan : Eva Nasri, SH, MM, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Solok, Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Kab. Solok, ASN dan THL Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok.

Arahan Sekretaris Daerah, dengan selesainya tahun anggaran 2023 tentu kita perlu melakukan evaluasi evaluasi terhadap apa yang telah dilaksanakan termasuk persiapan-persiapan kita untuk tahun 2024.

Evaluasi kita untuk tahun 2023 dari seluruh upaya yang kita lakukan bersama Alhamdulillah sudah jauh lebih baik daripada pelaksanaan pada tahun-tahun sebelumnya.

Dari sisi capaian kinerja dan program yang terukur Alhamdulillah dari beberapa poin item kita mendapatkan nilai yang bagus bahkan banyak diantaranya menjadi yang terbaik di Sumatera Barat.

Dibidang pendidikan Kabupaten Solok mendapatkan hasil rapor pendidikan terbaik di Sumatera Barat dan mendapatkan penghargaan langsung dari kementerian pendidikan.

Oleh KPK kita juga mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten dengan Survei Penilaian Integritas(SPI) dengan skor tertinggi di Sumatera Barat, menjadi satu-satunya Daerah dengan Nilai SPI pada predikat A di Sumatera Barat.

Tempo hari kita juga menerima penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dalam dua hal yakni Merit Sistem Kepegawaian dan menjadi Kabupaten terbaik dalam manajemen JPT (Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama).

Dalam penurunan stunting kita mengalami penurunan secara signifikan dan Bupati Solok bersama ketua TP-PKK telah dinobatkan sebagai Duta Orang Tua Hebat oleh BKKBN Pusat.

Kemarin Bupati Solok juga menerima penghargaan sebagai Kabupaten pelaksana Standar Pelayanan Publik terbaik di Sumatera Barat yang dinilai Oleh Ombudsman RI untuk seluruh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah di Indonesia, saat ini Kabupaten Solok berada di Rangking 28 untuk seluruh Pemerintahan di Indonesia dengan nilai 95,08.

Kabupaten Solok juga merupakan kabupaten dengan urutan pertama dalam pelaksanaan digitalisasi arsip di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Harapan kita untuk kedepannya seluruh prestasi yang kita raih dapat dipertahankan dan bahkan dapat lebih ditingkatkan menjadi lebih baik lagi.

Target kita tahun ini agar dapat menjadi 3 besar dalam menyampaikan Laporan Keuangan Tahun 2023 kepada BPK, untuk itu kepada Bapak/Ibu, terhitung paling lambat tanggal 10 Maret 2024 seluruh laporan keuangan telah diserahkan kepada BPK.

Untuk kegiatan tahun 2024 agak sedikit berbeda terkait dengan pejabat pengelola keuangan dimana pada masing-masing OPD setiap Kepala OPD/PA akan sekaligus merangkap sebagai KPA kecuali pada lima OPD yakni Sekretariat Daerah, Dinas Pendidikan, Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, dan BKD hal ini sesuai dengan arahan Kemendagri dalam rangka semakin tertib dan lancar administrasi.

“Kami turut menghimbau kepada kita semua untuk senantiasa menjaga netralitas dalam menghadapi Pemilu tanggal 14 Februari Tahun 2024 mendatang,” tutupnya.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article