Jumat, Maret 1, 2024

UNP Kirim Tim PKM Internasional ke Kamboja

Must read

Padang, Dutametro.com – UNP Kirim Tim PKM Internasional ke Kamboja.Dalam terobosan yang menandai langkah maju Universitas Negeri Padang (UNP) menuju predikat World Class University (WCU), Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D, mengirimkan tim pengabdian masyarakat (PKM) Internasional yang terdiri dari empat dosen ke Kamboja.

Keempatnya terdiri dari dua Dosen Departemen Bahasa dan Sastra Indonesia, yaitu Ayu Gustia Ningsih, M.Pd dan Diantri Seprina Putri, S.S, M.A, kemudian dua Dosen departemen Bahasa Inggris, Nur Rosita, S.Pd, M.A, dan Ainul Addinna, S.Pd, M.Pd, .

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Pengabdian Masyarakat (PKM) Internasional UNP yang didasarkan pada Letter of Acceptance (LOA) yang disepakati oleh Cambodian Islamic Centre/Sekolah Norol Iman Kamboja. Hal ini merupakan wujud nyata dari kerjasama yang telah dijalin melalui Memorandum of Understanding (MOU) antara UNP dengan lembaga tersebut.

Fokus utama dari pengabdian masyarakat internasional ini adalah pelatihan Bahasa Indonesia bagi para guru di Cambodian Islamic Centre/Sekolah Norol Iman Kamboja. Tujuannya adalah untuk memberikan keterampilan bahasa kepada para guru sehingga mereka mampu mengajar Bahasa Indonesia kepada murid-murid di Kamboja. Selain itu, kegiatan juga mencakup pelatihan Bahasa Inggris bagi siswa di sekolah tersebut.

Langkah progresif ini tidak hanya mempererat hubungan antar lembaga pendidikan, namun juga turut melahirkan harapan baru akan kolaborasi yang berkelanjutan dalam bidang pendidikan lintas negara. Kegiatan ini diharapkan memberikan manfaat yang signifikan bagi kedua belah pihak, memperkaya pemahaman akan budaya dan bahasa, serta meningkatkan kapasitas pendidikan di tingkat internasional. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 09 Januari 2024- 11 Maret 2024.

Adapun yang menjembatani terlaksananya kegiatan ini adalah Prof. Rusnardi Rahmat Putra, S.T., M.T., Ph.D.Eng., Kepala International Office (IO) UNP. Tim penyusun proposal kegiatan yang terdiri dari Dr. Yenni Hayati, SS, M.Hum., Ayu Gustia Ningsih, M. Pd., Desvalini Anwar, S.S, M.Hum, Ph.D., dan Nofrina Eka Putri, S.Pd, M.Pd, telah mempersiapkan segala hal sejak September 2023 untuk memastikan kelancaran pelaksanaan kegiatan ini. Hms

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article