Hanyut, Seorang Bocah Ditemukan Tak Bernyawa

oleh -96 Dilihat

Situbondo.dutametro,com – Bocah umur 4 tahun atas nama Mohammad Abhizar Zarip warga Kelurahan Dawuhan, Kecamatan/Kota Situbondo, terhanyut dibawa air sejauh 2 Km,dialiran irigasi sampean lama.Abhizar ditemukan sudah meniggal di sungai Irigasi Kelurahan Dawuhan.rabu 9/2/22 

Diduga kuat bocah 4 tahun itu, terpeleset saat bermain pancing-pancingan di pinggir sungai sampean lama. 
Kepala BPBD Situbondo Zainul Arifin mengatakan, awal mulanya abhizar dengan satu temannya yaitu Ata yang usinya juga masih empat tahun, bermain pancing-pancingan di pinggir Bibir Aliran sungai irigasi Sampean lama.entah kenapa Abizhar bisa terjatuh sehingga Ata yang kebetulan melihat abizhar tenggelam langsung lari menemui orang tua Abhizar.

“waktu itulah, orang tua dari abhizar langsung mendatangi kantor BPBD dan melaporkan bahwa anaknya hilang di sungai. Begitu saya mendapatkan adanya laporan. Saya langsung menghubungi bagian perairan untuk segera menutup saluran air,” kata zainul.

Menurutnya, anggota BPBD bersama masayarakat langsung melakukan penyisiran di Aliran sungai tersebut. Sehingga selang berapa waktu ada salah satu warga yang sudah menemukan Abizhar di saluran sungai, yang lebih di kenal sungai burnik.

“korban itu jatuh sekitar pukul 11:00, dan ditemukan satu jam kemudian tepatnya pukul 12:40,”kata Zainul

Ia melanjutkan bila sebelumnya abhizar dilarikan ke rumah sakit, warga yang menemukan pertama kali berusaha mengeluarkan air yang sudah diminum oleh Abhizar. Namun, belum ada reaksi dari anak tersebut. karena detak jantungnya masih ada. Abhizar langsung dilarikan ke Rumah Sakit dr. Abdoer Rahem Situbondo agar mendapatkan penanganan. Sayangnya, nyawa Abhizar tak bisa tertolong akibat terlalu banyak kemasukan air.

“kerena meninggal, korban langsung diserahkan kepada orang tuanya untuk segera dimandikan dan langsung dikuburkan di pemakaman umum tidak jauh dari rumah korban,” jelas zainul.

Informasi yang dapat dihimpun oleh Duta Metro ini menyebutkan, bahwa Abhizar sempat melambaikan tangan kepada Ata, hanya saja Ata tidak bisa melakukan tindakan apa- apa sehingga harus melaporkan kejadian tersebut kepada orang tua abhizar.(Sun ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.