Kamis, April 25, 2024

Bupati Andri Warman Terima Trofi Abyakta Dari PWI Pusat

Must read

Medan, Dutametro.com–Bupati Andri Warman Terima Trofi Abyakta Dari PWI Pusat, Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM menerima Trofi Abyakta dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat pada acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Kota Medan, Kamis (9/2).

Trofi Anugerah Kebudayaan itu diserahkan Ketua PWI Pusat, Atal S Depari disaksikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo beserta sejumlah menteri dan pejabat negara.

“Selaku kepala daerah yang menerima anugerah PWI Pusat ini tentu merasa bangga, dari 400-an kabupaten kota di Indonesia, Agam menjadi salah satunya,” ujar Bupati Agam.

Diungkapkan bupati, trofi yang diterimanya dari PWI Pusat itu merupakan sejarah baru bagi Kabupaten Agam. Pasalnya, anugerah ini baru pertama kali diperoleh Kabupaten Agam.

“Ini merupakan anugerah pertama yang diperoleh kepala daerah Agam, semoga penghargaan ini dapat dipertahankan,” ucapnya.

Disebutkan, tahun ini Kabupaten Agam menjadi satu-satunya daerah di Sumatera Barat yang menerima Anugerah Kebudayaan dari PWI Pusat yang juga disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo.

Anugerah Kebudayaan PWI Pusat 2023 diterima bupati setelah penilaian strategi kebudayaan dalam menciptakan ketahanan pangan oleh dewan juri belum lama ini.

Sementara Ketua PWI Pusat, Atal S Depari mengucapkan selamat kepada kepala daerah yang sukses memboyong Trofi Abyakta ke daerah masing-masing.

“Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi kepada kepala daerah yang konsen dengan pembangunan kebudayaan,” katanya. (Dp)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article