Sabtu, Juli 27, 2024

Tinjau Posko Siaga Marapi, Pj Wako Sonny Ingatkan Personel Utamakan Keselamatan

More articles

PADANG PANJANG,dutametro.com.- Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si ingatkan personel di Posko Siaga Marapi, untuk utamakan keselamatan saat menjalankan tugas.

“Selain itu jangan lupa melaporkan dan memberikan informasi yang akurat dan update setiap harinya terkait perkembangan erupsi Marapi,” katanya saat meninjau Posko Siaga Marapi, Kamis (8/2).

Ditambahkannya, agar dalam menjalankan tugas, memastikan terlebih dahulu keselamatan personel posko, baru memberikan pertolongan kepada masyarakat

Kepala BPBD Kesbangpol, I Putu Venda, S.STP, M.Si menyampaikan, operasional posko ini melibatkan petugas piket yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Dinas Kesehatan, Dapur Umum Tagana, PMI, SAR dengan penanggung jawab dari BPBD.

“Pendirian posko ini berdasarkan instruksi langsung dari BNPB kepada empat kabupaten/kota yang berpotensi terdampak erupsi Marapi. Seperti Kabupaten Agam Tanah Datar, Kota Bukittinggi dan Padang Panjang,” jelasnya.

Khusus untuk Padang Panjang, kata Venda, ada tiga posko. Satu posko utama di Kantor BPBD. Lalu posko di depan RSUD dan di depan Menyala Caffe Bukit Surungan.

Selama masih ada aktivitas Marapi, tambahnya, posko ini akan terus beroperasi memantau aktivitas gunung api yang erupsi sejak 3 Desember 2023 itu. (cigus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest